Y!

10 Okt 2011 | Aku

Aih!
Tak terasa sudah Oktober aja! Tinggal dua bulan lagi maka tahun 2011 segera berakhir dan kita akan sama-sama masuk ke tahun 2012 yang menurut orang-orang Hollywood lewat film ‘2012’ nya, adalah tahun ‘bencana besar’ itu :)
Tapi sungguh tak penting bagi kita untuk membicarakannya saat ini karena apa yang kutulis di sini adalah terkait dengan blog ini dan kehidupan ?maya? di seputarku. Kalau dihitung, ini adalah ‘laporan kedua’ setelah laporan pertama (click di sini) kulayangkan empat bulan silam. Apa perlunya sehingga hal ‘beginian’ ditulis dan publikasikan? Tak lebih sebagai tanda bahwa aku masih tetap konsisten untuk ngeblog dan sama sekali belum surut semangat untuk tetap berbagi lewat media ini di tengah lesunya kegiatan ngeblog di kalangan umum. Mari kita yang masih rajin ngeblog kita doakan bagi mereka yang mulai letih, hilang arah, ataupun tergiur manisnya dunia dari ‘ladang hobi’ yang lain supaya mereka kembali ngeblog :p
Jadi, apa saja yang bisa kuceritakan?
 

Instagram

Kalau kalian lihat di kolom kanan halaman muka, pada bagian bawah terdapat beberapa foto kecil seukuran thumbnail. Nah, foto-foto itu akan terus ter-update setiap aku menambahkan foto di akun Instagram-ku. Proses update itu sendiri akan berlangsung otomatis karena memang aku memasang plugin yang mendukungnya.
Oh, kalian belum tau apa itu Instagram? Instagram adalah social media berbasis photo sharing yang dulunya hanya bisa dijalankan via iPhone namun sekarang sudah lebih terbuka untuk gadget-gadget lainnya.
Sebenarnya sih, pola otomatisasi dari Instagram tak hanya berlaku di blog ini. Kalian yang terhubung denganku di Facebook dan juga Twitter, serta yang sering mengakses halaman Posterous-ku, kalian juga akan melihat hal yang sama.
 

Kpd Yth

Per 1 Agustus 2011 silam aku merilis program “Kpd Yth” di blog ini. Apa dan bagaimana program tersebut silakan click di sini, tapi intinya, Kpd Yth adalah program dimana aku akan mengirim kartu pos kepada kalian yang mengisi form di artikel yang kulink barusan. Detail cerita bagaimana program ini berjalan akan kulaporkan nanti ketika program ini akan kuakhiri pas hari ulangtahunku ke-34, 20 Desember 2011 nanti.
Kalian mau ikut? Silakan mendaftar.
 

Scroll Info Terbaru

Kalau kalian melihat ada ?tab? oranye di bawah gambar utama blog ini, itu adalah kontainer tempat aku menempatkan info terbaru blog. Info terbaru yang kumaksud tentu diluar posting yang selalu kurilis setiap Senin-Kamis, atau setidaknya kalaupun berhubungan, hal itu adalah penekanan dari pesan itu sendiri.
Aku sendiri belum sempat menggarap sistem otomatisasinya sehingga aku tak perlu mengulik code di ?belakang layar? untuk menggantinya. Maklum, akhir-akhir ini aku lumayan sibuk dengan pekerjaan rutinku. Untuk sementara ini, aku hanya mengisi kolom Info Terbaru tersebut untuk announce program ?Kpd Yth? saja, tapi nantinya akan ada info-info lain yang kutaruh di sana.
 

Old Tweet Post

Kalian yang aktif di Twitter dan follow aku atau yang ada di lingkaran pertemananku di Facebook, setiap empat jam sekali akan ?terganggu? oleh auto-tweet/post yang kupasang di blog ini karena setiap periode waktu tersebut, secara acak, postingan-postingan lama yang ada di blog ini akan ditampilkan di sana.
Tujuannya? Sebenarnya bukan untuk meraih traffic karena toh tak ada yang kupertaruhkan di sini terkait dengan traffic tersebut. Lebih ke semangat berbagi kepada kalian yang barangkali waktu tulisan itu dibuat belum kenal denganku atau sedang ?alpa? untuk berkunjung atau.. eh siapa tahu ada yang lupa karena akupun sering lupa pernah menuliskan tulisan-tulisan tertentu di sini.
Nah!
 

Deskripsi Kategori dan Tag

Seperti yang kutulis di ?laporan blog? yang lalu, aku memang sedang menggarap halaman kategori dan tag di blog ini supaya tak hanya melompong berisi list judul tulisan, tapi juga ada deskripsi singkat tentang apa maksud dari setiap kategori dan tag itu ada.
Puji Tuhan hingga saat ini semua halaman Kategori sudah terisi deskripsi dan malah kusertakan foto-foto sebagai ilustrasi yang semoga nyambung :) Beberapa halaman tag juga demikian… belum semua kuberi deskripsi memang… barangkali nanti.
 

KitaIndonesia

Kalian sudah tahu KitaIndonesia.Net kan? Ini bukan laporan tentang situs yang kubuat dan rilis tepat pada 17 Agustus 2011 itu, tapi lebih kepada pengumuman bahwa bersama dengan puluhan blogger Indonesia yang tinggal di luar negeri, blog ini sekarang teraggregasi dari sana.
So, simak!
 

Y! Blogger

Nah ini yang terakhir dan barangkali yang paling seru! Per 1 Oktober 2011 silam aku resmi menjadi blogger di Yahoo! Indonesia. Aku tak mensia-siakan kesempatan yang diberikan ini dan semoga secara intens aku bisa menulis di sana. Oh ya, untuk sementara ini aku terkonsentrasi pada tulisan-tulisan seni musik dan seni lainnya yang lebih bersifat Indie atau sesuatu yang diluar jalur mainstream. Kukatakan sementara karena mungkin saja suatu waktu topik penulisan akan berubah dari situ.
So, simak tulisan pertamaku di Yahoo! Indonesia. Untuk tulisan-tulisan berikutnya, aku akan menginformasikan linknya dari blog ini.
Cekidot!

Sebarluaskan!

29 Komentar

  1. Wah selamat Mbah akhirnya bisa nulis di Y!

    Balas
  2. Berita menggembirakan sekarang mas dony bareng sama bencan nulis di yahoo.. keren!

    Balas
  3. wahhh selamat buat mas Donny. Mas Donny keren! gak nyesel deh mengenal blogger sekualitas mas Donny. Kapan ya bisa kopdar? yuk ke Surabaya :D

    Balas
  4. Nulis di Y! ?????
    Aku dari dulu merindukan nulis di Y! yang ternyata kualitasku tak memenuhi. Selamat Om!

    Balas
  5. Ya” nggak terasa umur sudah semakin tua Juga, kalo bener 2012 sesuai dengan film Hollywood berarti end of the world sebentar lagi,,,wkwk

    Balas
  6. *jik nunggu mangan-mangan pokmen*

    Balas
  7. wah keren…ndak salah memang saya bolak-balik blog ini. Sekarang udah masuk di Y!

    Balas
  8. aku jarang baca Y! sih …..selalu situs Jepang. Kabar dari Indonesia yang aku perlukan biasanya lebih mudah dibaca lewat FB atau twitter hahaha

    Balas
  9. Wuhuuuuu! Selamat………..
    Banyak juga ternyata program blog ini…… *sekakeringat

    Balas
  10. nambah di kompasiana bro…itu juga banyak yang baca disana…

    Balas
  11. wah selamat mas… :)

    Balas
  12. sangar ik mas Donny iki…. aku salut dengan keseriusan dan konsistensimu, mas… :)
    kudu dicontoh ki karo blogger-blogger liane (termasuk aku yang malas update blog inih..hiks )

    Balas
  13. Tulisan pertama di Yahoo! Kereeeeennn!! :D
    *lempar stiker Koil*

    Balas
  14. Wah kereng bisa masuk Yahoo blog :Db
    jadi makin semangat ngeblog ni :D

    Balas
  15. Wes keren mas donny.. bener2 bs banyak belajar dr blog ini deh.. mudah2an aku juga bs konsistem deh nulis blognya.. hehehe..
    Dan selamat atas blogger diyahoonya.. jujur aku barutahu banyak blogger yg mau nulis disana.. hahahaha…

    Balas
  16. blognya asik. moga bisa ke surabaya

    Balas
  17. komennya gak langsung muncul ya

    Balas
  18. Saya tertarik menggunakan plugin Old Tweet Post itu mas..

    Balas
  19. Hai Don,
    Pantas saja sering banget aku baca ada postingan-postingan lama mu muncul di timeline.
    Pakai apa itu don.. mau juga ah.

    Balas
  20. yang terakhir mantab. makin sukses aja nih. sip…

    Balas
  21. Selamat, Bro… Situ memang Blogger sejati yang selalu membuatku iri. Ingin tetap ngeblog walau terganggu berkicau… Kapan aku bisa mengikuti tapakmu, ya…. Itu, lho, cara menjaga semangat dan kosistensi ngeblog….

    Balas
  22. Yak, dan akhirnya blog ini menjadi semakin keren. :D

    Balas
  23. hemmm….
    salutttttttttttttt #speechlesss…
    Kau pahlawan harapan bangsa wis….

    Balas
  24. wuah… banyak ilmu yang harus disadap dari donny nih
    salut…

    Balas
  25. Menulislah terus Don…..dan aku akan datang untuk baca tulisanmu
    Kadang kesibukan di dunia nyata memang menyita waktu kita, tapi menulis di blog mengurangi keresahan yang kadang menggumpal di dada.

    Balas
  26. *telat komen..
    tapi ih.. seneng ih, jadi blogger nya yahoo. temenku yang editor di sana aja gak ajak2 aku jadi bloggernya hihihihihi

    Balas
  27. keren Mas
    baru ngerti
    makane bola bali tulisan njenengan muncul
    tp aku tetap menikmati itu
    proficiat ya
    semoga itu bisa cepat menular padaku juga..

    Balas
    • Hehehehe memang aku pake autopost kok di Facebook:) Jadi kamu pikir aku posting manual gitu ya tiap jam? Hihihihi :)

      Balas

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tweet Otomatis Tulisan Lama Dengan Plugin Tweet Old Post | imadewira.com - [...] saya kambuh. Dan kemudian setelah beberapa waktu berlalu, saya membaca “pengumuman” di salah satu tulisan @dv77 yang salah satunya…

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.