Watsons Bay

16 Jan 2010 | Cetusan


Watsons Bay adalah sebuah pantai yang menghampar indah.
Dibandingkan Bondi dan Manly, barangkali ia tak ada apa-apanya; akan tetapi justru terkadang dari hening dan senyapnya itu, sesuatu yang lebih dalam tentang makna perpaduan antara alam yang menawan dengan manusia yang mensyukurinya dapat teraih lebih mudah.

Tempatnya sendiri tak terlalu luas. Pantai yang letaknya sekitar 20 menit perjalanan dari Sydney ini berpasir putih serta berkarang pada beberapa bagian sisinya dengan ombak yang nyaris tak ada, tergantikan oleh alun serta riak karena watsons Bay hanyalah ceruk dan tidak menghadap ke lautan lepas.

Sementara nun jauh di belakangnya, gugusan skycrapers Sydney CBD menjadi latar pemandangan yang menyatu dengan matahari, yang ketika kudatangi sore itu tampak men-emas dan nyaris larut tenggelam ke peraduannya.
Beberapa buah kursi , meja serta alat pemanggang makanan yang terpatri permanen di hamparan rumput yang terletak di bibir pantai lantas menjadi tempat paling menarik karena dengan cuma-cuma kita bisa menikmati Watsons Bay sembari mengaso dan menyantap daging panggang bersama orang-orang yang kita cintai di sana.

Tapi kalau mau yang lebih nyaman, namun tak cuma-cuma, deretan kafe serta rumah makan pun tersedia.
Alunan musik berirama swing, gelas-gelas anggur dan keratan daging dibakar yang lantas dinamai steak, pria-pria berjas dan wanita-wanita bergaun indah… mereka semua bersatu pula untuk mengagumi keindahan Watsons Bay di senja itu…
Selamat berakhir pekan, selamat beriang ria!

Sebarluaskan!

39 Komentar

  1. Pantai disaat matahari terbenam itu memang romantis sekali, tetapi itu cuma kalau matahari nya pas lagi memerah dan menguning.
    Paling sebel kalau kepantai disore hari, tau tau mataharinya gak keliatan, mendung, abu abu putih, terus hitam pekat…
    Lebih sial lagi kalau tiba2 turun hujan lebat…
    PS: Itu anak mu don? kok bule? :D wah…. wah…. waaahhh…

    Balas
    • Hehehehehe….:))
      Anak bule? Lha aku kan memang sbenernya bule yang menyaru jadi orang Jawa hahaha !!!!

      Balas
  2. nice pics brooo…
    wah pantai di sini skr sdg besar ombaknya… angin kencang, badai sewaktu-waktu mengancam

    Balas
    • Wah, iya kalau di Sulawesi serem ya ombaknya…. Hiiiii!

      Balas
  3. hola, balik lagi..
    bang doni anaknya lucu..
    *ikutan yang komen di atas*
    hihihihi
    indah bang.. :) tapi kok air semua? cuman samar2 pasir aja di foto yg ada anak bulenya itu. ga ada foto yang menunjukkan bentuk pantainya gimana, padahal aku penasaran nih.
    btw aku malah suka teluk justru karena ga ada (jarang) ombak lho.. soalnya bukan penggemar ombak sih (buat surfing ya biasanya?)..

    Balas
    • Wah balik-balik ganti nama :))
      Makasih komentarnya….
      Lha namanya juga wisata pantai ya kebanyakan airnya hahaha..:))

      Balas
  4. foto paling atas keren mas. :D
    keknya pantai ini beda “genre” sama pantai-pantai di gunung kidul. kalo di gunung kidul belum ada gedung pencakar langit, di foto itu saya lihat ada harmoni antara alam dengan lingkungan buatan manusia.

    Balas
    • Makasih komentarnya..:)
      Betul, memang beda genre dan aku sangat mengagumi pantai2 gunung kidul, Mas!

      Balas
  5. waaah fotonya kereeeeen
    kapan ya aku bisa nyasar ke sana :D

    Balas
    • Menyasarkan diri saja, Mel…
      Marilah kemari.. jangan cuma pulang indo aja :))

      Balas
  6. pantai yang benar2 indah

    Balas
  7. jauh banget ya kalo dibandingin ama Parang Tritis :D

    Balas
    • He eh,, kerenan Parangtritis… Pokoknya yang serba Jogja itu tak tertandingi!

      Balas
  8. wah foto2nya keren! sayangnya saya blm pernah kesana.. ke bali aja deh :mrgreen:

    Balas
    • Heheheheh nanti kalo albummu laku main kemari, Sob!

      Balas
  9. sumprit, foto2ne apik tenan! paling seneng foto yg kedua. komposisi warnane pas banget … kuwi nek menurutku lo. sempet membuatku tertegun.

    Balas
    • Matursuwun.. semula nggak terlalu pede untuk upload foto ini karena terlalu awam hanya menampilkan foto laut..:)

      Balas
  10. Foto-fotomu indah sekali…
    Membayangkan menunggu senja di pantai itu…
    Dan si kecil yang cantik itu…..hmm…..seperti menari balet di tepi pantai

    Balas
    • Ah, saya suka dengan pendapat ibu, “menari balet di tepi pantai’
      Maturnuwun telah memperkaya tulisan ini, Bu!

      Balas
  11. Gak bisa berria-ria :(
    tumpukan materi orientasi menunggu dibaca hiks…
    anw poto2nya bikin seger mataku. trims Don! :)

    Balas
    • Jikakakakakkakaka…pegawai negeri emang harus giat supaya rakyatnya maju dan makmur :)

      Balas
  12. hari Minggu sore ini saya juga berencana ke pantai, tetapi batal karena istri tidak enak badan dan juga angin yang cukup kenceng, takut malah masuk angin.. jadi acara ke pantai diganti dengan blogwalking, hehe

    Balas
    • Hahahahaha, blogwalking memang anti masuk angin :)

      Balas
  13. Waktu aku kecil dulu, ga pernah merasa sunset di pantai itu keren, mgkn krn msh anak2 jd mikirnya msh main doang dan krn udah tiap hr liat pantai. Tp ketika udah pindah ke Medan,lalu pegi ke pantainya, baru deh sadar.. Pantai saya yg di Biak jauh lbh indah drpd pantai cermin, even pantai Kuta sekalipun hihihi..
    Jd kl saya lihat pantai yg indah kyk gini, lgsg kangen dgn pantai2 alami di Papua sana..

    Balas
    • Hehehehe, aku slalu penasaran dengan pantai-pantai Indonesia timur yang katanya memesona itu.
      Seorang teman, dia orang Amerika, bilang kalau pantai di Halmahera (Maluku Utara) itu seperti layaknya heaven on earth…
      Ugh, jadi penasaran!

      Balas
  14. wahh…keren bgt pantainya, kapan gw bisa kesana??

    Balas
  15. bener2 sebuah pemandangan yang indah dan eksotis, mas don. tapi, jangan2 ini pinter2nya yang ambil gambar. objek yang biasa jadi terkesan luar biasa, hehe …

    Balas
    • Ah, nggak Pak.. Alam menyediakan pemandangan indah dan saya cuma menangkapnya :)

      Balas
  16. wahhahaha (mimpi mode: on) kapan aku bisa ke sana?

    Balas
  17. aih… ini adalah pemandangan yang tepat, difoto secara tepat oleh orang yang tepat… :D
    great Don, aku sekali foto yang kedua, momennya dapat banget..

    Balas
  18. wuihh…fotonya mantab euy…aslinya sebagus itu kah?

    Balas
  19. BAGUS!!! foto2nya bagus mas…aku suka lampu yg bisa menghiasi pantai itu dengan indah…keren!!!!!
    mas…kapan mo ngajarin aku motret? *ini pertanyaan yg kesekian deh kayaknya*

    Balas
  20. airnya bersih-bersih kan ? hihihi

    Balas
  21. Seperti biasa……..photo dan tulisannya KEREN !!
    tapi…waktu aku nyari photo pasir putih dan karangnya kok ga ada ya Don?!

    Balas
  22. aku ingin menari di pantai itu ;)

    Balas
  23. menurutku pantainya masih kalah bagus daripada pantai di Indonesia. tapi karena bersih dan terawat, nampak keren!

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.