VL: Nikahkan aku dengan alumni JB

9 Mei 2019 | Cetusan

Viramita Lestantio mem-viral di kalangan alumni De Britto (JB) hari ini gara-gara tweetnya yang singkat, padat nan jelas:

Tweet itu lantas ku-screencapture dan kushare di Facebook. Setelah ramai diperbincangkan, aku berpikir kenapa nggak mencoba berkenalan dan ngobrol dengan gadis kelahiran Purworejo itu?

Aku penasaran dan ingin mencari tahu apa nggak salah ia bercita-cita menikah dengan alumni yang paguyuban lulusannya pun saat ini tak memiliki presiden/pemimpin yang baru itu?

Setelah berkenalan dan bertukar nomer WhatsApp, berikut adalah petikan perbincanganku dengannya.

Donny Verdian (DV): Kenapa kamu pengen punya suami ?cah JB??
Viramita Lestantio (VL): Kuceritakan dari awal ya Mas?

DV: Monggo?..
VL: Dulu pas SMP, aku naksir kakak kelas. Trus ternyata saat SMA, kakak kelas itu melanjutkan studi ke JB. Aku makin naksir deh! Lalu pas SMA, aku kenalan sama kakaknya temanku yang kebetulan juga alumni JB. Orangnya ramah dan pinter! Berpendidikan, orangnya ekstrovert serta baik banget karena mau benerin laptopku. Analisaku waktu itu, ?Keren yo cah jb didikane joss!?

*Viramita Lestantio mengenyam pendidikan menengah di SMP dan SMA Bruderan Purworejo, Jawa Tengah.

DV: Kok kamu bisa berkesimpulan begitu???
VL: Bentar, Mas! Belum selesaiii?.

DV: Lanjooottttt?.
VL: Trus waktu aku kuliah, dosenku lulusan JB juga. Dia banyak cerita soal alumni JB. Salah satu ceritanya membuatku makin tahu kualitas anak JB.

*Viramita Lestantio saat ini sedang menempuh studi di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta angkatan 2016.

DV: Gimana?
VL: Jadi istrinya dosenku itu baru lahiran. Trus anaknya terkena penyakit yang membutuhkan biaya banyak sekali. Tapi tiba-tiba dosenku tadi dikeluarkan dari grup alumni JB. Dia sempat ngambek, ?Anakku sedang sakit kok malah dijauhi kawan!?

Eh ternyata, dia dikeluarkan dari grup karena teman-teman alumninya sedang berpikir membantu untuk biaya rumah sakit anaknya. 

Dosenku itu juga cerita ternyata yang menggerakkan pengumpulan dana tadi adalah teman yang dulu dibantu ngumpet di warung saat tawuran yang sekarang sudah sukses dalam berkarir.

DV: Kamu suka anak JB jangan-jangan karena penampilannya yang nyeleneh dan boleh gondrong?
VL: Haha?pokoknya anak JB yang gondrong aku sukak! Yang diutamakan di JB setahuku bukan penampilan tapi otak ya, Mas? Oh ya satu lagi alasan kenapa aku suka dengan anak JB.. alumninya luar biasa!

DV: Hah? Luar biasa? Padahal paguyuban alumninya aja nggak punya pemimpin lho! Kok bisa kamu bilang luar biasa?
VL: Oh ya to? Aku nggak tahu huhuhu??

DV: Lalu kalau kamu boleh meminta jodoh, anak JB yang seperti apa yang kira-kira kamu incer?
VL: Yang umurnya 27 tahun ke atas. Katolik. Takut akan Tuhan. Visi misi hidup sejalan sama saya, pekerja keras, sayang orang tua. Kalo fisik yang jelas tinggi dan nggak buncit hahaha?

DV: Kalo kamu dapat jodoh anak JB tapi ngga seperti yang kamu harapkan gimana?
VL: Ya ndak mau saya! Kalau alumni JB tapi visi misi ngga sejalan ya percuma?

Penasaran dengan sosok VL? Ini fotonya! :))

Sebarluaskan!

4 Komentar

  1. Sampeyan dadi wartawan wae mas, cocik…

    Balas
    • Yo gene, Mas?

      Balas
  2. Don, dulu aku pacaran sama anak lampung, putusss sakittt banget. Gak lama pacaran lagi PL, bertahan dua tahun. putusnya bikin kesel Trus pacaran sama anak ITB. Gak jodoh juga. Trus aku bertekad. “Tuhan, jangan sampai aku dapet orang lampung lulusan PL dan ITB. Sakit banget ini tuhan…”

    Suamiku… Lampung, SMA PL, lulusan ITB. Semoga ini langgeng yaaa…. amiin

    Balas
    • Langgeng… geng! Suamimu adalah lulusan ITB yang pasti tidak takut pada robot :))

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.