Titik Awal

1 Jan 2024 | Cetusan

Kalau Superman lemah terhadap kryptonite, superblogger sepertiku, berdasarkan pengalaman, lemah terhadap dua hal, diputusin mbak pacar dan mengalami pandemik covid-19. Sejak pertama kali ngeblog pada 2002, dua hal itulah yang sanggup melemahkan semangat menulisku meski syukurnya tidak sampai mematikan proses berpikir kreatifku.

Pada awal 2007 aku menutup blog karena diputus Mbak Pacar. Hatiku terguncang begitu dahsyat. “Udah lah, tutup dulu! Nanti kalau punya pacar baru lagi aku akan menulis lagi…”

Dua bulan kemudian, dapat pacar baru tapi semangat menulis nggak kunjung tiba. Resolusi pun berganti, “Nanti deh kalau udah benar-benar bisa lupa pada Mbak Mantan, pelan-pelan aku akan nulis lagi…”

Dua bulan berikutnya, aku balikan dengan mantan, berpisah dari pacar baru dan… kembali menulis lagi. Semangat lagi.

Awal 2020, hal yang sama terjadi. Pandemik Covid-19 benar-benar menterorku luar-dalam. Pikiran kalut dan tak sanggup membayangkan akan seperti apa wajah dunia nantinya, akan seramah apa dunia terhadapku dan keluargaku? Kapan berakhirnya?

Lima Mei 2023 WHO menyatakan pandemik berakhir dan kurasa awal pergantian tahun 2023 ke 2024 ini adalah momentum yang tepat untukku menulis lagi. Lebih tajam lagi, lebih banyak lagi. Seperti dulu.

Tentang hidup. Tentang apa saja. Gak melulu soal agama apalagi politik praktis semata.

Catatan hari pertama…

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.