Terimakasih DBBC!

12 Mei 2017 | Cetusan

Seperti kutulis beberapa hari yang lalu, semalam akhirnya aku bicara dalam forum online conference yang diadakan oleh DBBC, De Britto Business Community.

Hal ini menarik karena dulu kalau tak terjadi ‘tragedi itu’, videoku tentang rilis DBBC.Space (De Britto Blogger Community) muncul dalam acara besar mereka, 27 Februari 2016. Tapi semua itu terobati dengan kemunculan ‘video’ ku semalam!

Aku bukanlah yang pertama yang diundang dalam acara DBBC Live tapi aku adalah yang pertama yang bicara dalam ranah publik karena sebelumnya acara mereka diadakan secara tertutup khusus member DBBC saja.

Aku juga harus angkat topi dengan usaha Bimo dan kawan-kawan untuk memanfaatkan teknologi terkini dari Facebook, yaitu Facebook Live, yang memungkinkan broadcast/streaming conference yang kualitasnya mumpuni dan bisa dibilang tidak ada jeda atau gangguan koneksi yang terlalu berarti dibandingkan dengan beberapa teknologi yang pernah kucoba sebelumnya.

Tak hanya itu, cara Bimo dan kawan-kawan DBBC mempromosikan acara juga luar biasa. Penetrasi ‘iklan’ mereka cukup dominan dalam beberapa lini komunikasi mulai dari Whatsapp, Facebook hingga Telegram!

Semalam, selama lebih kurang satu jam, aku banyak diminta menjelaskan tentang pengalamanku bekerja di Indonesia dan di Australia, serta keputusan dan bagaimana caraku menjalankan bisnis easydoku/dokudoku secara jarak jauh karena sesuai tema, aku memang harus bicara tentang hal ini.

Namun demikian ada banyak juga pertanyaan-pertanyaan lucu dari hadirin mulai dari?”Kenapa kamu disebut superblogger dan apa untungnya?”?atau?”Keuntungan easydoku sudah berapa dan berapa lama bep-nya?”?hingga hal-hal remeh-temeh seperti kenapa aku bergonta-ganti topi selama acara dan kenapa aku mengenakan kacamata hitam…

Untuk singkatnya kalian bisa click di bawah ini dan bergabung bersama lebih dari seribu orang lain yang telah menyaksikan video sejak pertama kali dirilis malam tadi.

Oh ya, selamat kepada para pemenang doorprize berupa sepuluh easydoku membership! Kalian akan segera dihubungi staff-ku melalui telepon kalau tidak siang ini ya besok atau senin pagi!

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.