Presiden paguyuban alumni (2): DUITE AKEH?

25 Jan 2019 | Cetusan

Apakah paguyuban alumni itu perlu duit banyak sehingga ada beberapa yang memilih seseorang untuk jadi presiden paguyuban alumni dengan alasan ?duite akeh??

Paguyuban tidak perlu duit akeh!

Duit untuk kumpul-kumpul??
Kumpul-kumpul nggak perlu duit!

Duit untuk bantu yang kesusahan??
Keusahan perlu bantuan yang gak perlu uang! Kalaupun perlu bisa bantingan!

Duit untuk bantu beasiswa siswa dan guru??
Membantu almamater bisa dengan cara yang lain dan nggak harus melulu duit dan beasiswa!

Jauhkan paguyuban dari duit

Justru paguyuban, dalam hematku, harus jauh dari duit karena duit nggak selalu bikin guyub! Malah ada lho, tentu nggak terjadi di De Britto, paguyuban yang jadi gak guyub lagi karena persoalan duit yang gak transparan! Kalau sampai seperti itu kan memalukannya sangat? Yang ada malah jadi musuhan dan keguyuban hanya jadi lamis-lamising lambe!

Tapi sebentar, jangan-jangan kalau ada yang memilih presiden paguyuban alumni berikutnya adalah yang duite akeh itu untuk nombok hal-hal yang seperti di atas?

Maksudnya?
Ya kalau lagi kumpul-kumpul, mas presiden yang ngebosi!

Kalau pas ada yang kesusahan dan bantingan cuma dapat sedikit, mas presiden yang nggenapi!

Kalau pas ada program beasiswa? Lha situ kan presiden?! Bayarin dong!

Waduh! Kalau begitu bukan Man For Others tapi Money for Others dong? Gak JB banget!

Tapi aku bukannya nggak setuju sama sekali bahwa calon presiden paguyuban alumni berikutnya harus akeh duite! Kenapa? Seorang presiden paguyuban alumni selanjutnya adalah orang yang sudah ?selesai? dengan urusan duniawinya. Artinya, duitnya ya harus banyak sehingga bisa menyisihkan waktu, tenaga, pikiran untuk ngurusin paguyuban.

Misalnya, rapat dengan pihak sekolah, mengunjungi chapter-chapter, dan keperluan rapat demi rapat dengan anggota. Semua memerlukan waktu dan bagi orang yang duite belum akeh, akan repot. 

Jadi?
Cari presiden paguyuban alumni yang duite akeh boleh-boleh saja tapi nggak usah bilang-bilang kalau kita memilih dia karena duite akeh hahaha!

Mari ramaikan?survey bertajuk? ?Siapa Presiden Alumni Selanjutnya??yang akan kubuka sampai sehari menjelang Hari Pesta Nama Santo Yohanes De Britto, 4 Februari 2019 mendatang!

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.