Senjana – Tiket Band

8 Jan 2024 | Musik

Senjana adalah single terbaru yang dirilis Tiket Band tahun 2023 lalu. Setelah membuka come back dengan beberapa remake single lama sejak 2022, Senjana dihadirkan band yang kini beranggotakan Aqi Singgih, Opet Alatas, Arden Wibowo dan Brian Kresna Putro.

Secara genre agak mengejutkan dan keterkejutan ini menurutku asik karena begitu berbeda dari rilisan-rilisan sebelumnya.

Senjana masih mengusung musik ala 90an dan awal 2000an. Jenis-jenisnya bisa kita temui mirip dengan lagu-lagu di era itu, sebut saja Sebelum Kau Terlelap (Dewa 19) dan Berhenti Berharap (Sheila on 7). Sebuah ballad dibungkus alunan string di sekujur menit ditingkahi gitar, bass serta drum dan perkusi serba minim, seperlunya supaya Sang Vokalis, Aqi, bisa nyaman bercerita menyampaikan lirik dan nuansa kepada pemiarsa.

Yang kusaluti adalah Brian. Kawan yang dalam karya ini menunjukkan kedewasaannya dalam bermusik. Semua orang tahu siapa Brian? Mantan drummer band besar Sheila on 7 tapi di lagu ini, ia hanya main seperlunya meski kuyakin dalam proses kreatif, dia pasti banyak terlibat.

Ngomong-ngomong tentang hal ini, aku jadi ingat lagu Maafkan-nya Dwipa yang sempat ngetop pertengahan 90an dulu. Dwipa adalah band asal Surabaya yang bisa dibilang ‘menjual’ nama besar Wawan, eks drummer Dewa19 di album pertama dulu. Tapi uniknya, Maafkan justru hadir tanpa permainan Wawan sama sekali!

Semoga Senjana yang konon berarti pesona dan karisma itu jadi penanda baik bagi karya Tiket selanjutnya.

Makin laris dan segera terbit video klipnya sehingga jadi oase di tengah begitu banyak konten politik yang membosankan di tahun ini…

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.