Selebriti Bertemu Selebriti

8 Okt 2008 | Aku

Sebagai mantan “orang daerah” aku cukup takjub ketika baru tiga hari di Jakarta saja sudah banyak selebritis yang kutemui secara langsung baik di mall-mall maupun di restaurant mahal.

Eh sebentar, kenapa aku di Jakarta?
Katanya ke Sydney?
Yup! Untuk sebuah keperluan yang tidak bisa kuceritakan di sini, dalam waktu sekitar sebulan ini aku akan tinggal di Jakarta hingga akhir bulan ini aku berangkat ke Sydney Australia.

Jadi begitulah, di tengah sumpeknya merasakan hidup di Jakarta lengkap dengan kemacetan lalu lintas yang luar biasa, harga-harga kebutuhan yang tinggi, hedonisme dan konsumerisme yang meraja serta suhu udara yang puanasnya tiada tara ini aku cukup terhibur dengan pertemuan tak disengaja antara aku dengan para selebritis itu.

Nyatanya mereka ya biasa-biasa saja. Aku masih bisa melihat ada butir keringat di dahi mereka ketika kepanasan serta barangkali jika aku mendekat ke mulutnya aku tetap akan bisa membaui bau mulut naga cap jigong yang kita miliki juga. Meski mungkin ketika jarak tertentu tercapai dan bau belum terdeteksi oleh hidungku barangkali mereka yang sudah menjauh duluan karena bau nagaku telah sampai ke hidung mereka.

Tapi walau demikian, sekali lagi sebagai orang udik, kehadiran manusia selebritis itu tetaplah mengusikku. Meski sudah kuusahakan untuk tetap biasa saja ketika berpapasan atau bertetanggaan meja di restaurant dengan mereka, aku selalu berusaha mencuri pandang kepada setiap kebiasaan mereka, cara makan, obrolan hingga bahasa tubuh mereka.

Aku lalu hanyut dalam lamunanku sendiri, seperti biasa.
Membayangkan seandainya aku menjadi mereka saat ini di tengah kerumunan orang yang sudah barang tentu mengenalku adalah sesuatu yang mungkin menarik. Setiap gerak-gerikku serta apa yang kupakai setidaknya akan mampu menyihir orang yang ada di sekelilingku, seperti halnya diriku saat ini.

Tapi kemudian, masih dalam lamunan, aku berpikir seandainya aku jadi mereka, jadi selebritis itu, maka siapa yang akan jadi selebritis di kepala mereka?

Apakah mereka juga akan mengalami hal-hal yang menakjubkan seperti aku atau haruskah mereka pergi ke Amerika atau Australia misalnya untuk bertemu dengan selebritis bagi mereka?

Atau jangan-jangan mereka, yang para selebritis itu justru mencari sosok selebriti dari orang-orang kebanyakan seperti aku yang sengaja duduk mendekat ke meja mereka?

Ah, aku terlalu banyak melantur sementara hari menjelang pagi, sudah waktunya untuk tidur dan menantikan pagi menjelang dan bersiap bertemu selebriti lagi!


Yang pasti, aku adalah selebriti bagi istriku, orang-orang terdekatku dan hmmm bagi petugas bandara yang tempo hari mengira aku adalah anggota band terkenal hanya gara-gara sunglass yang kukenakan serta dua hardcase gitar yang kubawa… O la la!

Sebarluaskan!

30 Komentar

  1. sorry baru aja ngisi comment
    itu karena aku baru aja turun dari london..
    he he he
    bercanda

    Balas
  2. Lho, bukannya kamu memang anggota band terkenal, Don? Aduh, apa nama bandmu itu? Band Dekil? Oh, itu mah Unyil ya? Hihihi.

    Balas
    • Iya, perkenalkan saya gitarisnya Kangen Band :)

      Balas
  3. iya,.saya pikir sudah di sana , di Sydney

    Balas
    • Belum Mas, masih di Jakarta sebulan ini :)

      Balas
  4. Sebentar lagi juga DV bakalan jadi selebritis blog… :)
    Salam kenal. Templatenya keren!

    Balas
  5. donnn lg di jkt toh..nanti tgl 11 okt dateng ga ke Ignas??

    Balas
    • Dateng, Nem! See you there!

      Balas
  6. Lho! Bukannya udah berangkat ke Sidney? Atau masih mau manggung dulu di Jakarta? Wahh langsung jadi selebriti dong…..

    Balas
    • Belum, Ibu.
      Saya merencanakan untuk berangkat ke Sydney tanggal 31 Oktober 2008. Masih ada beberapa hal yang perlu saya kerjakan di Jakarta hingga tanggal itu…

      Balas
  7. wah, saya pikir juga sudah terbang ke sidney. jakarta agaknya masih menjadi “barometer” kehidupan, mas donny. hampir tak ada sesuatu yang tak ada di jakarta. hasil2 pertanian dari kampung pun mengalir juga ke sana. apalagi, para selebritisnya.

    Balas
  8. Jakarta menyebalkan mas!…
    *Eh… 2 bulan terakhir ini saya juga jadi selebriti loh… indikatornya, komentator blog saya meningkat tajam, heheh

    Balas
  9. ..sindroma “orang daerah” yah..;)
    *mikir-mikir, DV mirip gitaris Kangen Band ato gitaris Kangen Band mirip DV?*

    Balas
  10. bersyukurlah don, kowe mung sesasi ndelok kesumpekan jkt. lha aku ki embuh sik arep pirang tahun meneh je!

    Balas
  11. lho sampean selebritis kalo pas ketyemu selebritis apa rasanya biasa aja
    trus …………hanya ke jakarta saja mas apa nggak ada acara ke jogja atau ke purworejo gitu biar tak sempetin melihat selebritis hehehehh
    salam penuh hormat dari kelir

    Balas
  12. Kalo saya lebih banyak bertemu selebritis politik di Jakarta ketimbang selebritis dunia hiburan. :D

    Balas
  13. Aku sih mau jadi orang biasa aja, asal kantong tebelan dikit … setidaknya bisa makan di tempat yg sama. itu aja :) ga enak ah diikutin orang terus.
    Salam kenal yah ..nice blog!

    Balas
  14. Wew.. ke Jkt dulu ?? Yach telat deh .. Aku barusan balek dr Jkt .. Gak ketemu ..
    bai de wei, eniwei, baswei, … ^_^ … Aku doain semua yang terbaik deh buat kamu soalnya udah gak tau mo komen apaan … Hihihihi ..
    Salam buat Nyonya Donnie ya ..
    ( Hi Joyce .. kita blm sempet ketemu ya .. Kapan2 deh, ada rejeki, jalan2 kesana .. )
    Oh ya, baidewai, eniwei, baswei (lagi oot nih ^_^) … poto yg di dieng itu beneran keren

    Balas
  15. siapa selebritinya selebriti ? aih .. kalo ada bisa bikin infotainment ” infoseleb buat selebriti” .. makin ngaco ajah

    Balas
  16. Narsis tulen he..he :)

    Balas
  17. aih jakarta…. dgn segala hiruk pikuknya… sumpah kangen banget…. hmm… gini nih klo wong ndeso liat kota… makanya jgn kebanyakan hunting ke PIM bikin sakit kepala kan… gag barang2nya gag pere2nya…

    Balas
  18. Wah, gimna rasanya kalo setiap tingkah laku kita selalu diperhatiian dan dikritik…

    Balas
  19. gimana kalo mantan orang daerah ketemu sama mantan kyai??? seru gak yah :D

    Balas
  20. Salam kenal.. blognya baguuus banget! :D
    Saya tahun 95 sama2 Farhan(presenter) bukan selebriti… its ok misal dia sekarang jadi selebriti…tapi yang pentingsaya yang punya blog duluan dibanding dia :p ..he2

    Balas
  21. Hehehe… tunggu jangan-jangan…Bukan “Satria Bergitar” yang terkenal itu kan? :mrgreen:

    Balas
    • Hahahhaa.. saya mah satria ber mouse :)

      Balas
  22. Aih, Donny!
    Lama nggak berkunjung, ternyata baru tahu kalau kamu itu masih di Jakarta tho… Pantesan kamu masih merdu merayuku sampai segitunya.. lha wong masih jauh dari bini! hahaha…
    Dan dari posting ini pula..
    aku baru tahu kalau kamu itu pemain Band tho… Band apa namanya?
    Elek Yo Band? hihihihi…

    Balas
    • Aku memang di Jakarta tapi siapa bilang aku tak bersama biniku ?
      Aku tak jauh dari biniku tapi siapa bilang suaraku tak boleh merdu ?
      Aku memang merdu tapi siapa bilang aku merayumu?
      Huahuahua… Peace!

      Balas
  23. Mas emang seleb kok. lawong yg good looking sang gitarisnya kan?hehehheh
    anw, salam buat mbak donienya…:)

    Balas
  24. Selebrity jg bisa ditanyaka ke vallet parking : ngasi dua ribu atau sama dg orang2 kelas diatasnya yg 20rb? (Mantan supir)

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.