Risalah Akhir Pekan XXXIX/2016

26 Sep 2016 | Risalah Akhir Pekan

Sumber kebahagiaan itu bernama Netflix.

Aku mengenal Netflix sebenarnya sudah lama karena perusahaan tempatku bekerja dulu membangun kerjasama erat dengan perusahaan penyedia streaming film dari Amerika ini.

Tapi sekalipun demikian, menikmati Netflix ya baru minggu lalu? Udik banget ya? Hahaha…

Hanya dengan membayar $11 per bulan aku sudah boleh menonton semua film yang ada di dalamnya secara streaming.

Tapi bayar bandwidthnya kan mahal?
Nah ini kuncinya. Jadi salah satu alasan kenapa aku mau berlangganan Netflix karena paket data yang kupakai saat ini memungkinkanku untuk streaming Netflix tanpa dipangkas satu byte pun data dari paket yang kuterima!

Deal yang menyenangkan, bukan?

Udah dapet iPhone 7 gratis, headphone wireless baru?. eh ini Netflix ikutan digratisin pula!

Aku menikmati Netflix selama dalam perjalanan pulang dan pergi kantor. Ketika jam istirahat aku juga menonton Netflix sambil makan siang tentu saja.

Karena suka dokumenter, minggu kemarin aku memutar cukup banyak film dokumenter mulai dari Navy Seals, Keith Richard hingga tiga film tentang Steve Jobs, pendiri Apple.

Minggu ini, beberapa dokumenter tentang perang dunia kedua dan vietnam sudah masuk ke dalam list, tinggal diputer satu per satu.

Menikmati Netflix sepanjang perjalanan adalah juga mengurangi waktuku untuk main game maupun scrolling social media timeline. Dua hal yang menurutku tak terlalu memiliki guna kecuali untuk membunuh waktu selama dalam perjalanan.

Menonton Netflix juga menjadi jembatanku untuk kembali ?membaca? konten. Aku yang sudah sedemikian jauh dari tabiat ?gemar membaca? buku yang dulu getol kugeluti, cukup terbantu ?membaca konten? melalui Netflix.

Jadi, Netflix-lah sumber gembiraku.

Selamat memasuki minggu yang baru, semoga apapun sumber gembiramu, semuanya berasal dari sumber kegembiraan yang sejati, Tuhan!

Dipublikasikan pada Hari Minggu Biasa XXVI, pada pesta nama Santo Nikolas dari Flue, Pengaku Iman, Santo Sergius dari Radonezh, Abbas

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.