Risalah Akhir Pekan XLVIII/2017

6 Des 2017 | Risalah Akhir Pekan

Desember!
Tak terasa kita sudah berada di bulan terakhit tahun ini. Padahal rasanya baru kemarin kita meniup terompet tahun baru, mengemas kembali hiasan Natal ke kotak penyimpan serta mengganti kalendar ya?

Tapi baiklah. Waktu memang tak pernah bisa kita pegang, ia bengis, ia berlalu tinggal bagaimana kita mengisinya dengan hal yang membuat kita bahagia bukan?

Sampul album U2

Awal bulan ini ditandai dengan sesuatu yang menyenangkan yang sudah lama kutunggu-tunggu, U2 merilis album terbarunya bertajuk Songs of Experience. Album ini luar biasa dan tak salah kalau majalah Rolling Stone Magazine menyemati album ini sebagai album terbaik U2 di abad baru ini.

sampul album the rolling stonesTak hanya U2 sebenarnya karena The Rolling Stones juga merilis On Air, Noel Gallagher?s High Flying Band menelurkan Who Built the moon? dan.. hey, Endank Soekamti, seperti yang bisa kamu baca di sini, berkibar dengan album baru mereka, Salam Indonesia.

Jadilah musik-musik asik mereka menghiasi telingaku hari-hari ini, berputar-putar dan berganti-ganti tiada henti.

sampul album Noel GallagherSementara minggu kemarin berjalan berbeda dari minggu sebelumnya. Minggu yang amat teduh dan tenang meski sisa-sisa kelelahan dari empat minggu sebelumnya diterjemahkan oleh tubuhku sebagai flu berat yang menimpa.

salam indonesia

salam indonesia

Seluruh badan rasanya pegal-pegal, kepala cenut-cenut, demam dan bersin serta batuk membentuk ritme tiada henti. Mencari celah untuk istirahat dari kerja rutin tak semudah dulu karena proyek berjalan lebih kencang mengejar tenggat harus selesai akhir tahun.

Tak nyaman? Mau gimana? Hidup terkadang memang harus demikian untuk mengejar atau setidaknya menentukan definisi baru terhadap arti kenyamanan itu sendiri di masa mendatang, bukan?

Selamat menjalani minggu yang baru.

Dipublikasikan pada Hari Minggu Adven I, pada peringatan Santo Fransiskus Xaverius, Pengaku Iman

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.