Risalah Akhir Pekan XL/2017

11 Okt 2017 | Risalah Akhir Pekan

Eh, kalian sadar nggak sih, nggak sampai tiga bulan lagi kita sudah menghadapi Natal dan seminggu kemudian tahun pun berganti!

Kayaknya baru kemarin kita mengawali angka tahun 2017 dan kini sudah masuk ke bulan yang berakhiran ?-ber? lagi.

Btw apakabar nih?
Aku sibuk di pekerjaan karena jatah waktu yang dialokasikan di proyek ini tinggal enam minggu sementara masih banyak pekerjaan yang belum selesai bahkan ada yang belum tersentuh sama sekali hingga kini.

Namun meski begitu ada dua bintang imbuhan yang kurasakan minggu lalu yang membuatku, yang sudah cukup bersemangat jadi lebih giat lagi untuk menjalani hari.

Kacamata baru

Yesss, seperti yang kalian lihat di gambar feature, kacamataku baru! Merk-nya Valley Eyewear, brand Australia yang bentuknya sangat beda dari biasanya, gothic, hitam legam (matte – tidak mengkilap) dan oversize. Aku sudah pengen punya kacamata ini sejak lebih dari dua tahun lalu dan Jumat kemarin box-nya kuterima di pagi hari.

Yang paling menarik dari kacamata ini adalah, aku mendapatkannya secara gratis!

Buku-buku

Minggu siang lalu, Chitra, adikku, mengirim foto koleksi bukuku seperti di bawah ini:

Aku yang waktu itu sedang dalam perjalanan ke Leura (Blue Mountains) untuk jalan-jalan kagetnya luar biasa!

Waktu masih tinggal di Indonesia dulu aku mengkoleksi banyak buku mulai dari buku sastra baru dan lawas, politik-politik lama tahun 50-an hingga? playboy. Hah, playboy?

Yup! Hanya tiga majalah Playboy yang kupunya itupun kukoleksi bukan karena gambar-gambar seronoknya tapi karena ?cerita? yang ada di baliknya. Koleksi Playboyku yang hanya tiga itu adalah tiga edisi perdana majalah Playboy Indonesia yang kontroversial itu.

Nah, saat pindah ke Australia, 2008 dulu, buku-buku itu kumasukkan ke dalam peti plastik dan kusimpan di gudang belakang rumah. Sejak saat itu hingga akhirnya minggu lalu, peti itu tak pernah dibuka. Kupikir buku-bukuku akan hancur semua termakan ngengat tapi Chitra bilang bahwa semua bukuku utuh dan senangku bukan kepalang! Itu berarti ketika pulang nanti, aku bisa memilah-milah buku mana yang bisa kubawa ke Sydney?

Selamat menjalani minggu yang baru?

Dipublikasikan pada Hari Minggu Biasa XXVII
pada peringatan?Simeon, Tokoh Israel Sejati dan Santo Sergius dan Bakhus, Martir

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.