Risalah Akhir Pekan VII/2017

14 Feb 2017 | Risalah Akhir Pekan

Menggambarkan suhu politik di Jakarta dan sekitarnya sama dengan suhu udara di Sydney dan kota-kota di tepian pesisir timur benua Australia, panasnya maksimal!

Suhu udara hari Jumat dan Sabtu, keduanya mencapai titik rata-rata di atas 40an derajat celcius. Di beberapa tempat bahkan mencapai suhu 47.9 derajat celcius! Tak salah jika musim panas tahun ini dinobatkan sebagai musim panas terpanas di Australia sepanjang sejarah mencatat!

Di satu sisi tentu hal ini memprihatinkan karena bisa jadi semua terjadi karena kegawalan kita dalam menjaga lingkungan hidup. Tapi di sisi lain, aku harus bersyukur betapa Tuhan menyiapkan tubuh dan akal serta budi kita untuk beradaptasi.

Bersyukur atas akal dan budi yang diberikan pada para ahli meteorologi yang mampu menghadirkan sistem ramalan cuaca yang makin akurat hari ke hari. Hal itu membuat kita mampu menyiapkan hal-hal terbaik saat keadaan memburuk. Menyalakan AC dan otomatis memikirkan cara untuk membayar tagihan listrik yang pasti lebih tinggi dari waktu-waktu lainnya.

Sayang uang dan gak mau menyalakan AC (boleh juga dibumbui semangat konservasi alam karena AC ikut urun pada penipisan ozon) boleh ke pusat perbelanjaan, ngademin tubuh dalam gedung yang digelontor AC sambil ngademin mata juga shopping di sana-sini.

Atau memilih untuk menikmati panas? Awas! Siraman ultraviolet bisa mendatangkan petaka! Awas! Heat stress membuat orang bisa sakit bahkan membahayakan jiwa! Tapi masih nekat? Banyak, banyak banget yang memilih menikmati panas dalam dua hari kemarin dengan berjemur di pantai dan berenang di laut.

Di hari minggu, suhu sebenarnya turun sedikit tapi angin laut membuat udara lebih dingin menyenangkan…

Sementara dalam hal pekerjaan, aku masuk ke proyek baru. Proyek berukuran sedang yang dimiliki perusahaan pengelola minyak dan energi raksasa global.

Selamat memasuki minggu yang baru, Tuhan berkati selalu! Pilih pemimpin terbaik di Pilkada, tetap bahagia dan jangan lupa selfie supaya sehat jiwa dan raga!

Dipublikasikan pada Hari Minggu Biasa VI pada pesta nama Santo Gaudensius, Uskup dan Pengaku Iman,Santo Benediktus dari Anaine, Abbas, Santa Maria, Pengaku Iman.

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.