Risalah Akhir Pekan IV/2018

31 Jan 2018 | Risalah Akhir Pekan

Akhirnya kacamata multifocal-ku jadi. Di Risalah Akhir Pekan Pertama tahun ini aku pernah menceritakan bagaimana mataku mengalami kondisi ?mata tua? sehingga harus mengenakan kacamata multifocal untuk rabun dekat dan rabun jauh sekaligus.

Penggunaan contact lens jadi berkurang karena diselang-seling dengan kacamata yang bentuknya kusuka karena unik.

Mau lihat fotonya?

kacamata multifocal

kacamata multifocal

Cuti seminggu

Seperti tahun-tahun sebelumnya, aku mengambil cuti seminggu di akhir bulan Januari. Kenapa? Anak-anak masuk sekolah tahun ajaran baru ada di akhir bulan Januari.

Mengambil cuti di saat mereka memasuki masa akhir libur serta masuk sekolah adalah sebuah bentuk perhatian ekstra yang semoga bisa dijadikan contoh baik bagi mereka kelak. Di hari pertama mereka masuk sekolah, aku selalu menyiapkan semuanya lalu kuantar mereka hingga ke gerbang sekolah dan kutitipkan langsung pada guru-gurunya.

Sederhana, tak terlalu istimewa tapi semoga bermakna.

Hari pertama sekolah anak-anak

Hari pertama sekolah anak-anak

Setelah anak-anak masuk sekolah, di sisa cuti, aku menghabiskan waktu untuk ?pacaran? dengan Joyce. Nonton film dan makan siang berdua adalah juga bentuk apresiasiku terhadap usaha kerasnya mengisi liburan anak-anak yang enam minggu lamanya itu.

Hidup ini begitu berharga karena waktu yang berlalu tak kan bisa kembali lagi. Menghargai setiap waktu yang bergulir dan mengisinya dengan penuh cinta untuk dibagikan kepada orang-orang yang tercinta adalah tanda bahwa hanya kepada Cinta kita percaya.

Selamat memasuki minggu yang baru, Tuhan berkati!

Dipublikasikan pada Hari Minggu Biasa IV pada pesta nama Santo Thomas dari Aquino, Imam dan Pujangga Gereja, Santo Karolus Agung, Raja dan Pengaku Imam, Santo Petrus Nolaskus, Pengaku Iman, Manfredus, Pengaku Iman

Sebarluaskan!

1 Komentar

  1. Hiks, posting pendek ini “menusuk’ ku

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.