[Review] Djago Coconut Chicken dan rasa yang djagoan!

10 Jan 2018 | Tinjauan

Salah satu kawan yang tinggal di Sydney dan sekaligus kakak angkatan di SD Pius Bhakti Utama Kebumen, Julius Simo, membuka restaurant baru, Djago Coconut Chicken namanya. Ia tak sendirian, join dengan Rudy Sudartanto yang akhirnya juga jadi kawanku.

Julius - DV - Rudy (ki-ka)

Julius – DV – Rudy (ki-ka)

Sesuai namanya, Djago Coconut Chicken menawarkan aneka rasa makanan berbasis ayam meski aku tak tahu yang digunakan adalah ayam jago semua atau ada betinanya.?Tapi tak penting kan karena kalau memang rasanya josss, mau djago atau betina ya tetap aja djago? djagoan!

Yang unik dari restaurant ini adalah cita rasanya. Julius dan Rudy menghadirkan sesuatu yang berbeda, kombinasi tradisional-modern berbasis dari resep asli Indonesia, tempat dimana mereka, aku dan kita semua bertumbuh dan menaruh cinta.

Bersama keluarga kemarin aku datang ke restaurant yang terletak di Shop 5/1 Avenue of Europe, Newington, 2127 itu (lihat peta di atas) dan berikut adalah review yang bisa kuberikan untuk Djago.

Tropic Thunder ($13)

Tropic Thunder

Tropic Thunder

Kupikir ukurannya kecil ternyata saat berhadapan dengan burger ayam ini, wow besar juga! Bisa bikin kenyang sehari-harian apalagi untuk makhluk diet sepertiku hahaha!

Ayam tanpa tulangnya begitu crispy dengan sambel, rujak slaw serta onion string dijepit roti yang tak terlalu tebal tapi juga tak terlalu tipis.

Kombinasi yang diberikan menarik, acar! Burger dan acar? Yup! Indonesia banget ya! Eits, belum kelar karena ada kejutan lain? singkong goreng! Wow! Sembilan tahun tinggal di negara ini setahuku ya baru di Djago ini aku menemukannya!

Bagi kalian yang tak terlalu suka pedas, Tropic Thunder ini lumayan bisa bikin kepedesan tapi bagi pecinta makanan pedas sepertiku, Tropic Thunder tetap kurang pedas.

Untuk ngakalinnya kemarin aku pakai cabe yang ada di acar. Pilihan lain, kita juga bisa menambahkan? Sambal Oelek ($2) yang adalah sambal terpedas yang mereka punya saat ini.

Flammed Grilled Quarter Chicken ($8.5)

Anak-anak kemarin makan paha ayam bakar dengan nasi uduk-kuning (turmeric coco rice) tapi karena aku ingin mencoba, aku nyomot juga.?Rasa ayamnya istimewa karena bumbunya marinated, tidak terlalu berminyak dan nasi uduk-kuningnya jagoan! Tak hanya berwarna kuning tapi rempah/santannya nyerep bener!

Combo (+$5.5)

Untuk ayam dan in-betweeners (burger dan wrap), Djago Coconut Chicken menawarkan pesanan dalam bentuk ?combo? yaitu tambahan menu sampingan (side) dan minuman.

Gado-gado ($9)

Joyce, istriku, memesan gado-gado dan karena aku ?lapar mata?, kucomot juga sesendok! Rasanya adaptable untuk lidah orang-orang sini tapi sekali lagi karena aku penyuka pedas, ditambahi Sambal Oelek sepertinya enak juga.

Daftar menu per 9 Januari 2018

Daftar menu per 9 Januari 2018. Oh ya mereka terima pembayaran menggunakan kartu kredit (Visa/Mastercard) dan eftpos!

Overall, aku sangat menyukai makanan di Djago Coconut Chicken bukan karena yang punya adalah kawan-kawanku sendiri dan tulisan inipun pro-bono alias cuma-cuma.

Yang kusuka dari Djago adalah karakter masakannya yang sangat ?Indonesia.?. Satu-satunya masukan atau lebih tepatnya harapan ke depan barangkali bakal lebih asyik kalau Djago juga menghadirkan menu minuman yang ?Indonesia? seperti misalnya Wedang Ronde dan Jahe Serbat panas yang menghangatkan musim dingin atau Es Cendol dan Es Kopyor untuk mengusir panas di kota yang hari minggu lalu baru saja dinobatkan sebagai kota terpanas di dunia dengan capaian 47 derajat celcius itu!

Psstttt... kaosnya sepabrik dengan kaos Iman Merchandise dan Politik Merchandise lho!

Psstttt… kaosnya pun made in Indonesia! Sepabrik dengan kaos Iman Merchandise dan Politik Merchandise lho!

Ikuti facebook page-nya, tongkrongin instagramnya atau boleh berkunjung ke situs web mereka di sini.

Salam Kukuruyuk! Salam Djagoan!

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.