Pilpres 2019 bebas dari bumbu SARA? Semoga!

14 Agu 2018 | Cetusan

Tak sampai seminggu sejak Jokowi resmi memilih Maruf Amin sebagai cawapres, konfirmasi bahwa pilihan itu tepat justru datang dari pihak sebelah!

Seperti dimuat Tempo, Fadli Zon yang juga adalah wakil ketua Partai Gerindra yang mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno berkata,? “Kami mau menyelesaikan isu ekonomi. Masalah kita kan bukan perbedaan, perbedaan sudah selesai. Masalah agama sudah selesai, bahkan sejak Sumpah Pemuda.??

Mari bersyukur bahwa apa yang ditakutkan banyak orang bahwa Pilpres 2019 nanti akan jadi perulangan Pilkada DKI Jakarta 2017 dimana isu agama jadi jualan pertama pun mereda. Bukan hilang sama sekali tapi setidaknya kini ketika hendak menghidupkan isu ini, mereka harus berpikir ratusan kali lipat!

Kenapa?

Prof Dr. KH Ma?ruf Amin adalah ketua MUI dan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, organisasi ulama terbesar di Indonesia!Nekat menggunakan isu agama untuk memenangkan pemilihan menghadapi beliau adalah hal yang sia-sia adanya.

Sekaligus hal ini menghidupkan harapan bahwa Pilpres mendatang akan begitu semarak karena orang tidak lagi bicara soal agama untuk menjatuhkan. Sebaliknya, semoga kita akan melihat pertarungan konsep ekonomi antara tim sebelah dengan tim Jokowi yang diawaki Sri Mulyani. Belum lagi dukungan konsep ekonomi keumatan yang dibawa Maruf Amin karena beliau adalah profesor bidang hukum ekonomi Islam.

Jadi, masih mempertanyakan kenapa Jokowi memilih Maruf Amin? Jawaban akan terkuak pada hari-hari mendatang.

Move on, Bong! Move on!

Salam Cepret,

 

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.