PakBob.ID

5 Mar 2021 | Cetusan

Kalau nggak salah sekitar akhir tahun lalu, Tommy Pudyastanto menghubungiku melalui WhatsApp terkait sebuah ide. Adik kelas di SMA Kolese De Britto beda lebih dari sepuluh angkatan ini mengabarkan berita gembira. Ia mengajakku untuk bekerja sama dalam sebuah proyek portal konten, PakBob.ID.

PakBob.ID, ajakan gembira

Tapi segembira-gembiranya berita tersebut, sejujurnya aku agak kapok dengan yang namanya ajakan kerjasama. Selain ada beberapa cerita tak asyik di kerjasama-kerjasama yang silam, selain urusan pekerjaan, aku adalah sosok yang sangat individualis, egois, megaloman dan cenderung kompetitif. Maka sebelum lebih jauh aku kecewa dan mengecewakan, kepada Tommy akupun bertanya, “Mau kamu jadiin apa aku ini?”

Tapi untunglah Tommy hanya menjawab begini, “Mengingat konsistensi dan pengalaman Mas DV dalam berkontan, kami ingin mengajak Mas DV jadi penasihat!” 

Puji Tuhan! Karena sebagai penasihat aku gak ikut berkontribusi selain hanya memberi nasihat. Kalau mereka sukses, aku toh akan ikut kecipratan nama. Sebaliknya kalau mereka nggak sukses, dengan gampang aku tinggal bilang, “Wah, aku cuma penasihat jhe!” Wkwkwkwk….

Tentang dan Tujuan PakBob.ID

Lalu seperti apa PakBob.ID itu?
Dari laman Tentang Kami, PakBob.ID adalah platform informasi yang membagikan informasi mengenai gaya hidup dan ilmu pengetahuan. Diaz, Tommy dan kawan-kawan di PakBob.ID juga menyatakan betapa informasi-informasi yang diunggah akan direlevansikan dengan generasi muda. 

Tujuan mereka juga mulia!
Menyebarkan semangat positif di tengah masyarakat Indonesia, keren kan? Bagiku ini penting sekali dan sangat kontekstual mengingat keadaan pandemik yang belum juga berlalu yang sedikit (perlu kutulis sedikit, nggak sih?) banyak membawa banyak aura negatif dalam hidup sehari-hari.

Oh ya, kurang satu lagi… uniknya, PakBob.ID dirilis pada tanggal 14 Februari 2021 tepat pada hari aku merayakan ulang tahun yang ke-19 berkarir’ sebagai blogger padahal kami tak pernah janjian sebelumnya.

Semangat cah!

Yo wes ngger, adi-adiku PakBob.ID sing kinasih,
Pangestuku! Teruslah berkreasi, jaga daya, jaga energi! Semoga dengan percaya kepada nasihat-nasihat baikku kalian kian mumpuni dan berisi. Semoga usaha-usaha baik ini akan berumur panjang dalam berkonten sepertiku. Sombong dikit nggak papa ya…

Sebarluaskan!

3 Komentar

  1. Salut sih kalau punya komitmen membangun sebuah online media yang memang punya manfaat untuk orang banyak.
    Mudah-mudahan memang bukan buat bisnis objective utamanya, bukan kenapa-kenapa, tapi dengan membludaknya jumlah online media saat ini, tujuan mencari klik seringkali menjadi tujuan nomer satu dibandingkan dengan tujuan memberi informasi yang bermanfaat.

    Balas
      • Amin Mas DV, turut mendoakan. 🙏🙏

        Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.