Made In Australia, Made In Indonesia

22 Jun 2015 | Cetusan

Setelah hampir genap tujuh tahun aku tinggal di Australia, minggu kemarin untuk pertama kalinya aku mendapatkan kaos buatan Australia. Kaos yang benar-benar ada tulisan ?Made in Australia? dan bukannya ?Designed in australia, Made in China?

Mendapatkannya pun secara tak sengaja.?Jadi hari minggu, dua pekan silam, bersama keluarga aku pergi melancong ke Reptile Park di kawasan Central Coast, NSW yang berjarak kurang lebih 45 menit perjalanan darat dari Sydney. Nah, di toko merchandise-nya aku tertarik pada sebuah kaos bergambar buaya seperti tampak di bawah ini.

blog_madeinChina_02

Setelah minta ijin ke istri (ya, aku selalu berusaha minta ijin ke istri untuk membeli barang karena aku menghormatinya meski uang itu hasil kerja dan keringatku), aku membelinya.

Sebenarnya ada juga kaos bergambar ular dan katak dengan desain tak kalah menariknya. Tapi karena dana untuk membeli hal begini-begini terbatas, kupilihlah yang buaya karena untuk membeli ketiga-tiganya jelas akan mahal sekali, maklum bukan buatan China!

Oh ya omong-omong soal kaos, kalian masih ingat gambar yang kutampilkan beberapa minggu lalu seperti kutampilkan ulang di bawah ini?

Eh kalau aku bikin kaos ginian kalian mau beli?

Eh kalau aku bikin kaos ginian kalian mau beli?

Nah, kaos dengan desain itu sekarang benar-benar ada!

Hah?! Maksudnya?
Iya! Aku mengupayakan kaos itu menjadi nyata. Kaos dengan desain logo blog ini di dada depan dan tulisan ?donnyverdian.net? di bagian belakang!

Adalah Ronny J. Dharma, ya karibku ya saudaraku yang sekarang punya usaha printing kaos di Semarang. Beberapa minggu lalu aku ngobrol dengannya dan minggu lalu ia kukabari:

?Bro, tolong baca tulisan terbaruku di blog (tulisan ini) ??

?OK nanti kubaca. Ada apa??
?Bisa bikin kaos seperti yang ada di tulisan itu??

Tak ada kabar, sehari berselang, ia memamerkan foto di messenger-nya seperti di bawah ini:

blog_madeinChina_01

Wow! Ini menakjubkan!
Aku lantas berpikir kenapa aku tak menawarkannya juga pada kalian?

Kalau diitung-itung, kaos ?blog? ini bukanlah yang pertama! Jauh sebelum sekarang, sekitar tahun 2003 silam aku pernah membuat kaos blog yang kubuat hanya satu dan kukenakan sendiri waktu itu lengkap dengan tulisan ?donnie.or.id? domain name blogku dulu.

Eh tapi sebentar? kenapa aku tiba-tiba jualan kaos?
Tenang? aku belum bosan jadi blogger tanpa bayar dan Puji Tuhan aku masih diberi rejeki yang mencukupi untuk hidupku dan keluarga diluar soal blog-blogan ini.

Aku menjual kaos ini benar-benar karena iseng, tiada lain dan tiada lebih. Kepada Rony aku bahkan berujar, ?Kalau ada beneran yang pesen, tolong beri harga yang kamu punya saja karena aku nggak ada niat ambil untung dari penjualannya??

Barangkali kalian juga berpikir, ?Donny gila! Pede banget sampai bikin kaos untuk blognya?? Aku tak gila dan apa salahnya menjual kaos? Apakah blog ini kurang menarik?

Jadi gimana?
Berniat beli? Ini daftar harganya diluar ongkos kirim.

Ukuran dan harga:
S ? Rp 40K
M ? Rp 42K
L ? Rp 50K
XL ? Rp 60K
XXL ? Rp 65K
XXXL ? Rp 75rK

Anak-anak:
Size 0, 0 ? 1 tahun, Rp 30K
Size 1, 1 ? 3 tahun, Rp 30K
Size 2, 3 ? 5 tahun, Rp 30K

Jenis kain Combed 20s

Semua kaos diproduksi di Semarang, Indonesia, Made in Indonesia dan akan dikirim dari situ juga. Order form bisa kalian akses di sini.

Ayo, pesen sekarang juga!

Sebarluaskan!

2 Komentar

  1. Boleh juga tuh. Ada warna dasar hitam dengan logo warna putih gak?

    Balas
    • Ga ada :)

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.