Kiamat? Kiamat! Kiamat?

28 Sep 2015 | Cetusan

blog_kiamat

Kalau tak ada aral melintang, kiamat akan terjadi malam ini saat kalendar menunjuk angka 28 September 2015.

Kali ini skenarionya bukan soal pole shifting atau pergantian kutub magnet bumi yang mengakibatkan banjir bandang seperti dibesut sutradara film 2012 yang iklannya sangat menghebohkan itu, meski filmnya ? ya gitu deh!

Adalah blood moon atau bulan merah darah yang bertepatan dengan gerhana bulan yang konon akan menyebabkan permukaan laut naik drastis, gunung-gunung meletus, gempa bumi hebat lalu ditambah lagi dengan (entah orang ini dapat ide darimana) hujan meteor/asteroid dan apalah-apalah lainnya yang bombastis dan mistis dan end up-nya tiada lain, KIAMAT!

Percayakah kalian dengan semua ini?
Percaya-tak-percaya hal itu tak penting kecuali kalau hal itu menguntungkan bagi kehidupan kita semua misalnya dengan percaya maka obat kanker ditemukan, orang-orang kelaparan di Afrika akan jadi kenyang, kebakaran hutan di Indonesia akan terhenti dan tak terulang? selain itu, jika tak mendatangkan kemaslahatan bagi umat? sia-sialah kepercayaan itu!

Menurutku, dengan menjadi seorang peramal kiamat, ada dua hal penyebab kesia-siaan itu.

Pertama, karena aku Katolik aku percaya tak ada seorang pun yang tahu kapan kiamat datang kecuali Tuhan sendiri. Jadi siapapun dia yang meramal, adalah segelintir orang yang sok tahu yang mencoba memanfaatkan kemiripan fenomena alam yang terjadi dengan tanda-tanda yang memang dituliskan dalam kitab suci.

Hal ini tentu berbeda dengan ramalan berbasis ilmu pengetahuan terkait bencana misalnya tumbukan asteroid. Atas nama keilmuan, hal-hal seperti ini malah layak diperhatikan untuk tindakan preventif kita.

Kedua, kalaupun ramalanmu tepat dan apa yang ditulis di kitab suci salah, kamu tetap nggak akan dapat manfaatnya karena setelah kiamat kita semua akan mati lalu siapa yang akan memberimu hadiah atas ketepatan ralaman itu? Jangan berharap NASA akan mengontakmu untuk menentukan ramalan-ramalan lainnya, jangan pula pernah berpikir kamu akan disewa tim sukses capres pada 2019, cawali, cabup, cagub dan ca-ca-ca yang lain yang ingin tahu siapa yang menang dalam ajang-ajang pemilihan yang diikutinya.

Jadi, kembali ke soalan awal, apakah kiamat bisa terjadi malam ini?
Bisa jadi! Bisa pula belum jadi atau bahkan tidak jadi sama sekali!

Kalau beneran jadi, inilah postingan terakhir di blog ini dan aku akan terhitung sebagai manusia-manusia terakhir yang masih ngeblog hingga akhir hayat kehidupan!

Tapi kalaupun tak jadi malam ini, kujamin tak lama kemudian akan muncul peramal-peramal lain yang akan menaruh isu kiamat sesuai ramalan mereka.

Hal ini akan terus-menerus berlangsung hingga kiamat benar-benar terjadi atau ketika umat manusia sudah tak diijinkan untuk ada lagi jauh sebelum kiamat yang sesungguhnya terjadi.

Mari kita menyambut kiamat kapanpun itu terjadinya dengan bekerja lebih keras, menyayangi keluarga lebih sungguh, berguna dan berbakti bagi masyarakat dan komunitas sambil terus berharap pada belas kasih Allah tanpa henti hingga Ia sendiri menghentikannya.

Sebarluaskan!

1 Komentar

  1. Sudah beberapa kali orang mengatakan akan terjadi kiamat tanggal sekian. Tapi begitu tanggalnya datang, gak terjadi apa2.
    Selamat menikmati bulan penuh sempurna.

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.