Kiamat Bulan Mei 2008 ?

10 Apr 2008 | Cetusan

Kiamat
Aku paling nggak suka dengan orang yang sedikit-sedikit meramalkan datangnya hari kiamat.
Bagiku dan bagi keyakinan yang kuanut, kiamat itu adalah rahasia Tuhan, dan tak satupun yang mampu tahu kapan datangnya.
Kiamat tidak datang seperti ketika kita memesan makanan ke waitress yang kita bisa tahu bahwa “Oh! 10 menit lagi ayam bakar kita sudah matang dan diantar ke sini!”
Ia datang seperti pencuri, mendadak sontak dan terjadilah…

Sewaktu gempa tanggal 29 Mei 2006 yang lalu di Yogya yang berlangsung pagi-pagi buta itu, di tengah kepanikanku menghadapi hentakan bumi yang begitu kuatnya itu aku sempat berpikir “Wah jangan-jangan ini kiamat nih?” Tapi karena matahari ya tetap bersinar dan gempa mereda serta semangat untuk hidup kembali tumbuh di antara kami, maka pikiran itu pun kubuang jauh-jauh.

Beberapa hari terakhir ini aku cukup menyoroti berita tentang sekte hari kiamat di Russia yang meyakini bahwa kiamat akan datang pada bulan Mei 2008 ini.
Lalu di salah satu situs web keagamaan aku juga temukan ramalan bahwa kiamat akan terjadi beberapa ratus tahun lagi.
Aku heran, sungguh-sungguh heran, bagaimana mereka bisa tahu akan hal yang seperti itu.
Kalau karena bisikan gaib, kenapa mereka nggak minta dibisiki sesuatu yang bisa menyelesaikan problema hidup kita yang sekarang ada saja?
Bukannya malah repot-repot mendengarkan bisikan tentang kapan datangnya hari kiamat.

Ada yang lebih lucu lagi, beberapa waktu lalu aku terlibat dalam pembicaraan hangat dengan seorang kawan lama yang menetap di Amerika Serikat sana.
Ia mengeluhkan betapa resesi ekonomi sedang membelit dan semangkin mengencang di negeri adidaya tersebut.
Eh tapi mendadak ia bilang gini “Di sini sekarang orang tinggal nunggu kiamat saja, Don!”
Lalu saya pun jadi bingung, Lha ini orang! Kok tiba-tiba ngomongin soal kiamat? Bukannya Amerika Serikat tempatnya orang-orang berpikiran logis yang selalu optimis tentang hari depan yang lebih baik?
Kenapa mendadak seperti itu? Atau karena ia sudah begitu lelah dan menyerah dengan keadaan yang ada sehingga kematian dan kiamat adalah satu rangkaian yang menyembuhkan?

Belum lagi hilang kekagetanku, tiba-tiba dia bilang gini lagi
“Tapi Don, kalau kiamat dulu, Indonesia bakalan lebih dulu baru Amerika deh!”

“Kok bisa?”

“Iya soalnya kan Indonesia lebih sehari ketimbang Amerika.. jadi kiamatnya kan pagi tuh, nah di Amerika masih malam, jadi masih ada waktu untuk bertobat!”

Tuing! Tuing! Tuing!
Aku jadi pusing, sepusing-pusingnya.
Bagiku, temanku itu tadi telah terperangkap pada pemikiran yang stereotipikal bahwa kiamat itu akan datang pada pagi hari.
Tapi di sisi lain aku juga mengacungkan jempol untuk kekritisan pikirannya yang justru sebenarnya mencoba melawan perangkap itu, bahwa kalau kiamat itu datang pagi hari, bagaimana dengan belahan dunia lain yang masih gelap?
Apa ya kiamat untuk mereka akan ter-delay 12 jam untuk menunggu waktu yang juga dijanjikan untuk kiamat yaitu pagi hari?

Gambar diambil dari sini.

Sebarluaskan!

50 Komentar

  1. blognya menarik!
    siap2 ke amrik nih kalo kiamat beneran bulan ini. lumayan lah, 12 jam, buat tobat. hehe

    Balas
  2. nates itu setan… surga itu argus

    Balas
  3. @Tamie: Hehehe, makasih sanjungannya.
    Sering-sering mampir sini ya, mumpung belum kiamat :)

    Balas
    • kpan y kiamat w tkut hri kiamat

      Balas
  4. pelajaran buat semua kaum islam

    Balas
    • Amin!

      Balas
  5. gue setuju dengan pendapat lo kalau kiamat itu rahasia tuhan, tapi men lo liat tanda2 yang semakin banyak dan itulah kita jadikan peringan untuk kita menjadi manusia yang lebih baik jangan pernah kita abaikan hari akhir itu

    Balas
  6. Gw sih yakin-seyakin-yakin nya kalo hari itu bakalan dateng, tapi gw juga yakin, g akan ada orang yang tau kapan datengnya, yang bisa kita perhatiin cuma tanda2nya aja..

    Balas
  7. pesi tok . . .

    guuoorootok . . .

    JAN****************

    Balas
  8. klo menurut gue sich kita perlu waspada sajalah,yang penting kita tetap percaya sama kepercayaan kita dan kiamat itu cuma Allah saja yang tau yang menciptakan langit dan bumi

    Balas
    • amin amin amin!

      Balas
  9. Walan,berbuat amaal dolo

    Balas
  10. duh…..jd bingung, orang amerika ko mikirnya simpel banget, dan sungguh sangat di sayangkan komentar2 di atas (tidak semua) hanya sebuah lelucon, mempermainkan hari kiamat, apalagi yang “tinggal ke amerika, lumayan 12 jam” ck…ck…ck…penyesalan akan datang terlambat!!! manusia dah dirasuki pikiran2 modern.

    Balas
    • So?

      Balas
  11. karena hari kiamat itu tidak ada ada yang tahu selain allh swt.

    Balas
  12. BARU NGIRIM KITA SEMUA KE AMRIK!!!!!!!!!!!! HEHEHEHEHHE

    Balas
  13. jangan nyebar gosiippp bener kata si deddy
    kiamat itu cuma allah yang tauu yang menciptakan segalanya.
    ngapain juga pada harus pergi ke amrik emang dengan ke amrik bisa menghindari kiamatt sayang sayangin duit lebih baik buat amaalll biar kita di lndungi dari segalanya gituloooohhh……amiiin

    Balas
  14. Hanya Allah yang tau akan datangnya hari Kiamat itu , , ,
    jangan percaya, amerika gak ada kerjaan, ,

    Balas
    • Wagu dot com!

      Balas
  15. Kiamat itu seperti virus yang dapat merusak komputer, tiba tiba komputer tersebut Hancur , , ,
    begitu juga Dunia ini akan hancur datangnya secara tiba tiba . .

    Balas
  16. gw setuju klo kiamat hanya Allah SWt yg tahu karena dia yg tahu akan segala2nya.

    Balas
    • Setuju dot com!

      Balas
  17. baby….3x
    snaph…3x
    so tw bgt seh u?????????????
    mank u tuhan pa?????????????
    u cm mnsia bysa!!!!!!!!!!!!!1

    Balas
    • ???

      Balas
  18. ehhmmm, mnurut gwe cm TUHAN yang tau,, BUKAN MANUSIA !!!!!!
    mereka hanya bisa merasakan tanda- tandanya saja bukan menetapkan kapan tibanya kiamat itu… kiamat itu tiba hanya dari kehendak dari ALLAh SWT…
    bisa jadiiiii……
    esok,,,,
    lusa,,,,
    ataupun 100 tahun kagi

    Balas
    • hore dot com!

      Balas
  19. iya tuh bner..
    cm tuhan yesus yg tau!

    Balas
  20. kiamat…………no komen…..gwa blom siap bro……….

    Balas
  21. hadoh hadoh hadoooohh.. cape ya.. hari gini ngomongin kiamat.. yang pnya rencana cm Tuhan Yesus.. kita cm menjalani aja..
    lagian gw thu belum kuliah,, kerja !!hghghgh

    Balas
    • amen dot com :)

      Balas
  22. wish …….bener tuch kiamat itu hanya tuhan yang tau.jadi kita gak usah cape2 buat bikin ramalany.ntar botak loch mau?????mendingan kita perbanyak amal z oc

    Balas
  23. Jangan persoalkan kiamat yang penting adalah…!!! sudah siapkah bekal amal kita tuk diakhirat.
    kiamat bisa datang kapan saja, dan ALLAH SWT telah menggambarkan ciri2 akan datangnya akhirat di dalam alquran dan hadist.

    Balas
  24. HEUEUH ETA!

    Balas
    • eta dot com dah!

      Balas
  25. boong besar,,,

    Balas
    • besar boong!

      Balas
  26. iya saya juga

    Balas
    • heh? ya sudah saya juga deh

      Balas
  27. betul mas, kiamat pasti ada kita ga tau kapan dateng hari kiamat,,, munkin kita harus perbanyak beramal sebelum tiba hari itu….. salam peace KBM

    Balas
  28. Ah,ElLllLa….GUwe aje maSih SiswA CpET aMaT KiAMatNya..:-<...EGP aJe KaLlLe ASAl ElU nye AJe BAnYaK ibAdAH N AmaL.urusAn kiamat CUma Allah SWT aJe,Jd mamfAatIn KsEmpaTan DiBumI UntUK BekaL Elu naNTI,ok...

    Balas
  29. upppz jgan percya yg sepert it dech
    kiamat kan rahasia tuhan.

    Balas
    • Upzz.. iya dech :)

      Balas
  30. Allah Maha Besar, manusia hny bisa menjalani semuanya.

    Balas
    • Amin!

      Balas
  31. betapa besar nya maha kuasa yang menyiptakan kita semua, kita di ciptakan untuk menjaga bumi manusia yang lemah tak punya apapun selain allah swt

    Balas
    • Amin!

      Balas
  32. lumayan!!!! btw ajarin doung cara gabung di twitter

    he he he he he

    Balas
  33. ow ya kiamat??? rumah le yang duluan kiamat boy ,,,, emang loe tau dari mana kapan kiuamat emang lo Tuhan ha ?? swt kali shioiiitittNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN

    Balas
  34. jgan lupa sohlat org2 kapir

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.