Kebangkitan Kristus dianggap hoax? Jalan terus! Fokus!

2 Apr 2018 | Kabar Baik

Kebangkitan Kristus itu menggunjingkan iman! Hari Jumat disalib, hari minggu sudah bangkit! Mungkinkah mayatNya dicuri? Kalau dicuri bagaimana mungkin itu terjadi sementara batu besar yang menutup pintu makam pun terguling dan makam dijaga ketat oleh serdadu Romawi?

Imam-imam kepala yang dilapori para serdadu berpikir keras untuk menghalau kebenaran tentang kebangkitan Kristus itu! Akal hampir sirna, tak ada cara lain selain menyebarkan hoax, kabar palsu!

Para serdadu penjaga itu disuap dan disuruh menyebarkan berita bahwa Yesus tidak bangkit tapi,? ??murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur? (Matius 28:13)

Hoax, dari dulu hingga kini adalah cara alamiah yang digunakan sebagai senjata pamungkas untuk menyerang lawan! Terlebih saat kepercayaan diri menipis dan tak ada lagi hal lain yang dimiliki yang bisa dipakai untuk ?memenangkan pertarungan?.

Hoax berisi kebohongan tapi disajikan seolah-olah sebagai ?kebenaran baru? untuk lantas dipercaya orang-orang yang mudah terperdaya pada kepalsuan.

Tapi kalau hoax politik bisa dipatahkan dengan kenyataan kerja yang baik sang politikus, hoax teknologi bisa dipatahkan/dibuktikan dengan perhitungan-perhitungan scientific, bagaimana hoax tentang Yesus bisa dipatahkan?

Hoax tentang Yesus tak perlu dipatahkan karena memang bukankah tak ada yang mampu menggoyahkan iman kita pada kebangkitan Yesus itu? Kalaupun karena hoax membuat mereka makin tak percaya, bukankah iman itu tidak pernah memaksa?

Adalah lebih baik melakukan hal yang berguna selain memperdebatkan iman yang tiada akan pernah habis juntrungannya. Bagaimana menyatakan kebangkitan Tuhan melalui hidup adalah dengan mewartakan bahwa firman Tuhan memang tak pernah mati, melalui kata dan perbuatan, ide serta kerja terbaik!

Aku tertarik dengan apa yang diucapkan Presiden Jokowi saat diwawancarai Desi Anwar belakangan ini. Desi, reporter senior itu bertanya bagaimana tanggapan menghadapi hoax yang datang bertubi-tubi menyerangnya? Dengan gaya bicara dan bahasa tubuh yang khas, Jokowi berkata, ?Pokoknya jalan terus, fokus!?

Ya! Dua ribu tahun berlalu dan masih banyak yang menganggap kebangkitan Kristus adalah hoax? Jalan terus, fokus!

Sydney, 2 April 2018

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.