KABAR BAIK VOL.98/2016 ? …yang berasal dari surga

7 Apr 2016 | Kabar Baik

KABAR BAIK HARI INI, 7 APRIL 2016

Yohanes 3:31 – 36
Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.

Ia memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya, tetapi tak seorangpun yang menerima kesaksian-Nya itu.

Siapa yang menerima kesaksian-Nya itu, ia mengaku, bahwa Allah adalah benar.

Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.

Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya.

Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.”

Renungan

Aku tertarik membahas penggalan Kabar Baik hari ini seperti tertera di bawah:

Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.

Bayangkan jika tak ada surga, langit dan neraka apa yang akan terjadi?

Kuhitung sampai tiga dan kalian harus menjawab.

Satu?
Dua?
Tiga?.
Tak tahu juga? Yang paling mudah adalah, jika tak ada semua itu, hal yang paling awal muncul di otak adalah hilangnya fenomena kekerasan yang kerap dilakukan oleh ormas berbasis agama.

Para oknum yang kerap membuat onar tersebut menggunakan dalih ?surga? dan ?langit? untuk menghukum sesamanya yang menurut mereka berasal dari ?bumi? ataupun ?neraka? yang mungkin karena kekurangan kosa kata, mereka hanya mampu melabeli dengan satu kata: ?KAFIR?.

Hal lain apa yang terjadi jika tak ada surga, langit dan neraka??Kali ini kuhitung sampai lima dan kalian harus menjawab.

Satu?
Dua?
Tiga?
Empat..
Nggak ada yang tau juga?
Lima! Ah!!!!

Keterlaluan kalian hahaha?
Hal lain yang akan terjadi jika tak ada surga, langit dan neraka adalah tak ada orang-orang yang gemar menyebut diri mereka sebagai Anak Tuhan.

Lho! Apa salahnya mengaku Anak Tuhan, Don? Kan memang tertulis kita ini adalah hamba yang diangkat menjadi anak oleh karen Yesus?

Benar. Tidak ada yang salah? selama justifikasi ?anak tuhan? itu tidak untuk menyudutkan orang/kelompok lain yang menurut kita tidak sejalan dengan kita.

Pernah di Facebook aku berdebat dengan beberapa orang.?Gara-garanya simple, ada satu kasus prostitusi di Surabaya yang ditutup oleh walikotanya. Kawanku tadi lantas berujar, ?Kita kan Anak Tuhan. Kita harus dukung penutupan itu!?

Aku jengah.
Aku menangkap pernyataan itu sebagai, ?Berarti jika kita tak mendukung penutupan itu kita lantas bukan jadi Anak Tuhan??

Atau mungkin kita tetap Anak Tuhan tapi tak sepenuh mereka, hanya anak angkat tuhan saja?

Kita semua berasal dari surga. Tak terkecuali apakah agama kamu, apakah keyakinanmu, anak siapakah kamu, beranak berapa dan siapa saja dirimu.

Tapi selagi aku masih bisa menuliskan tulisan ini dan kalian membacanya, kita semua adalah makhluk bumi yang tak berbeda satu dengan lainnya.

Lagipula apa pentingnya tahu berasal kita darimana?

Ah, aku jadi teringat Yesus pernah berkata, tak penting apa yang kamu masukkan ke mulut tapi apa yang keluar dari mulutmu lah yang lebih penting.

Kali ini aku ingin menutup renungan dengan ?menyitir? ucapanNya barusan menjadi, Tak penting darimana asalmu dan sekarang kamu berada dimana? Yang penting adalah begitu kamu keluar dari hidup ini, surga adalah tujuan yang tak terhindarkan lagi!

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.