Kabar Baik Vol. 44/2017 – Jangan mencari tapi jadilah tandaNya!

13 Feb 2017 | Kabar Baik

Kabar Baik Hari Ini, 13 Februari 2017

Markus 8:11-13
Lalu muncullah orang-orang Farisi dan bersoal jawab dengan Yesus. Untuk mencobai Dia mereka meminta dari pada-Nya suatu tanda dari sorga.

Maka mengeluhlah Ia dalam hati-Nya dan berkata: “Mengapa angkatan ini meminta tanda? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kepada angkatan ini sekali-kali tidak akan diberi tanda.”

Ia meninggalkan mereka; Ia naik pula ke perahu dan bertolak ke seberang.

Renungan

Kenapa Yesus mengeluh dengan permintaan orang Farisi yang meminta tanda dari langit terkait kehadiranNya tentu hanya Yesus yang tahu. Bisa jadi… bisa jadi karena Ia merasa dicobai.

Tapi aku mereka-reka alasan sendiri yaitu bahwa pada saatnya nanti langit memang akan memberi tanda tentangNya. Saat itu adalah akhir jaman dimana Ia datang dalam awan kemuliaan. Tapi apa gunanya percaya pada saat itu, bukankah hal itu sudah terlambat benar-benar?

Jadi? Sambil menunggu tandaNya tiba, mari bersikap proaktif justru dengan membuat tanda yang bisa kita buat bersama-sama dari bumi yang kita cintai ini! Kenapa? Karena Yesus pun lantas memberikan bukti terkuat tentang keilahian diriNya saat Ia ada di muka bumi dengan jalan disalib hingga mati lalu bangkit dan kembali ke surga.

Ikuti saja apa yang diajarkanNya dan jauhi apa yang dilarangNya, setia pada salib yang kamu pikul sepanjang hidup. Gampang, kan? Susah-susah gampang tepatnya!

Dimulai dari ruang lingkup terkecil, terhadap diri sendiri, keluarga, lingkungan kantor, komunitas hingga masyarakat luas. Dengan demikian, kalau masih ada yang mencoba jadi Farisi dengan bertanya darimana ia bisa mencari bukti bahwa Yesus itu dari surga, mereka akan menemukannya dan melihat semua itu dari hidupmu sendiri bahwa apa yang kamu jalankan bersumber dari orang yang mereka cobai dan mereka pertanyakan keilahianNya itu!

Persoalannya sekarang, sudah layakkah kamu dianggap dan dijadikan tandaNya? Belum?

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.