Kabar Baik hari ini, Jakarta dipimpin orang-orang santun!

17 Okt 2017 | Kabar Baik

Tetapi Tuhan berkata kepadanya: “Kamu orang-orang Farisi, kamu membersihkan bagian luar dari cawan dan pinggan, tetapi bagian dalammu penuh rampasan dan kejahatan.
(Lukas?11:39)

Yesus hari ini menekankan pentingnya menjalani hidup secara benar bukan hanya dari penampakan luar tapi juga kedalaman batin.

Bersih itu harus luar dalam, tak bisa dalam saja, tak boleh luar saja. Kebersihan sisi luar alias penampakan itu penting untuk menarik perhatian orang, sementara kebersihan sisi dalam hati juga penting sebagai wujud keselarasan dengan sisi luarnya.

Yang jadi masalah adalah, orang sering terperangkap terhadap impresi yang dilahirkan sisi luar seseorang lalu menjadikannya sebagai penilaian atas sisi dalamnya.

Kita semua mengenal Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bagiku ia adalah representasi orang yang memiliki kebaikan budi dan kelembutan hati. Kepemimpinnya membawa banyak perubahan di Jakarta. Tapi sayang, tak jarang orang merasa keberatan dengan caranya berbicara yang menurut mereka cenderung kasar dan tak tahu adat.

Ahok harus membayar mahal untuk itu. Persepsi orang terhadap perangainya jadi titik lemah untuk mengalahkannya pada Pilgub lalu yang riuh-rendahnya tentu masih kita ingat sarat dengan nuansa SARA tersebut.

Kini Jakarta dipimpin seorang gubernur baru. Kemarin Presiden Jokowi yang juga adalah mantan gubernur DKI saat berpasangan dengan Ahok, melantiknya di Istana Negara.

Anies Baswedan namanya. Sandiaga Uno wakilnya. Santun-santun orangnya. Semoga santun juga kedalaman hatinya.

Selamat dipimpin orang-orang santun, Jakartans!

Sydney, 17 Oktober 2017

*Foto diambil dari akun resmi Anies Baswedan

Sebarluaskan!

2 Komentar

  1. Jakartans ki opo Don ?

    Balas
    • Googling, Mas :)

      Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.