Jika mukjizat yang kau pinta tak kunjung diberikanNya…

18 Jul 2017 | Kabar Baik

Kabar Baik Hari Ini 18 Juli 2017

Matius 11:20 – 24
Lalu Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat, sekalipun di situ Ia paling banyak melakukan mujizat-mujizat-Nya:

“Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! Karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung.

Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman, tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan dari pada tanggunganmu.

Dan engkau Kapernaum, apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit? Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati! Karena jika di Sodom terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, kota itu tentu masih berdiri sampai hari ini.

Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman, tanggungan negeri Sodom akan lebih ringan dari pada tanggunganmu.”

Renungan

Kabar Baik hari ini membuktikan bahwa mereka yang menerima begitu banyak berkat dan mukjizat belum tentu adalah orang yang berkenan kepadaNya.

Yesus mengutuk Khorazim, Betsaida dan Kapernaum, padahal kota-kota itulah yang di dalamnya banyak diberikan mukjizat Tuhan tapi tak kunjung bertobat.

Mukjizat adalah pernyataan dari Allah bahwa Ia berkehendak. Jadi ketika kamu mendapatkan begitu banyak berkat dan mukjizat jangan sombong tapi bersyukurlah.

Bersyukurlah semata karena hanya kasih karunia Allah yang membuat semuanya terjadi.

Bersyukurlah pula karena Tuhan menyatakan kehendak yang disampaikan kepadamu dengan turunnya berkat/mukjizat itu.

Memohon dan rendahkanlah diri serendah-rendahnya di hadapan Allah bukan semata supaya mukjizat dan berkatNya turun tiada henti, tapi merataplah karena keterbatasan kita untuk mengerti keseluruhan kehendak yang ingin Ia sampaikan kepada kita dan dengan kuasa Roh Kudus semoga Ia memampukan kita untuk mengerti keseluruhan maksud dan kehendakNya itu.

Sebaliknya, ketika kamu tak mendapatkan mukjizat atas apa yang kamu sangat inginkan dapatkan jangan berkecil hati karena bukan berarti kamu tak dicintaiNya.

Justru bersabarlah karena Tuhan tahu kamu itu orangnya panjang sabar dalam meminta dan memohon.

Bersyukurlah karena Tuhan percaya bahwa kamu percaya, bahwa kamu bukan tipikal orang yang harus ditunjuki mukjizat terlebih dahulu baru percaya kepadaNya.

Yakinlah bahwa Tuhan telah mendengar doa dan pintamu tapi barangkali ini bukan saat yang tepat untukmu mendapatkan mukjizat atau siapa tahu Dia menyiapkan rencana lain bagimu diluar dari apa yang kau pinta.

Kamu dan aku tak tahu apa rencana itu tapi yang pasti aku tahu tanpa bermaksud sok tahu, rencanaNya adalah rencana terbaik dari seluruh rencana-rencana lain yang barangkali baik, cukup baik apalagi yang kurang baik!

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.