Ahok-Vero? Jangan Kaget!

8 Jan 2018 | Cetusan

Apakah kalian sudah mendengar berita gugatan cerai yang diajukan Ahok terhadap istrinya, Vero?

Jika belum, mari sini kukageti!
Kaget nggak?
Enggak?
Kok nggak kaget sih? Kaget dong!

Berita gugatan cerai yang diajukan Ahok terhadap Vero adalah kekagetan kedua yang kualami tadi pagi. Yang pertama aku kaget sampai terbangun saat suara geluduk begitu menggelegar di langit kota Sydney sekitar jam 4 pagi.

Hush! Jangan mengaitkan geluduk itu dengan kabar tentang mereka itu ya! Kaget dan geluduk adalah sesuatu yang wajar meski dalam imanku, perceraian bukanlah satu kewajaran karena apa yang dipersatukan Allah tidak boleh diceraikan manusia.

Jadi kamu kaget? Wajar karena kita ini manusia. Kita kaget karena kita terlanjur percaya dan sering melihat keintiman Ahok-Vero selama ini. Tapi mari kita kembalikan semua itu pada para pelakunya. Bagaimanapun juga Ahok dan Vero sebagaimana halnya kita memiliki privasi yang tak boleh dan tak bisa diganggu-gugat oleh orang lain.

Pelajaran kekagetan pagi ini juga adalah pelajaran bagi kita supaya lebih terampil mengelola kekagetan dan ini penting sekali.

Kalau kita mudah kaget, waktu hidup kita yang singkat ini takutnya habis untuk terkaget-kaget. Kita kaget karena mendengar gugatan cerai Ahok terhadap Vero. Karena kaget, kita lantas membagikan berita itu ke orang lain yang juga terkaget-kaget. Kekagetan mereka membuat kalang kabut dan percaya pada hoax-hoax yang lantas dikirim ke kita. Kita yang seharusnya sudah reda kekagetannya jadi terkaget-kaget lagi sehingga tercipta kekagetan yang tiada henti, kekagetan nan abadi!

Aku jadi ingat apa yang dituliskan Ndorokakung, hidup ini penuh tikungan mengejutkan, kejutan itu kadang tanpa permisi dan tak disangka-sangka.

So kalem aja?
Kaget dikit boleh tapi buru-buru sadar bahwa tagihan-tagihan bulanan yang menumpuk, susu anak yang harganya kian membubung dan semuanya itu tak bisa dibayar hanya dengan kekagetan-kekagetan itu?mari kita lanjutkan hidup.

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.