Ibuk: ?Aku wegah mikir??

5 Jan 2019 | Cetusan

Salah satu hal yang tak boleh dilewatkan ketika pulang ke Tanah Air adalah berbincang dengan Eyang Maria Sukarti Pranyoto yang kerap kupanggil Ibuk.

Ibuk adalah ibu dari almarhumah Mamaku yang baru lalu berulang tahun ke-88. Pendengarannya sudah jauh berkurang. Pikun? Jelas! Tapi kemampuan membaca dan ?membaca? jaman masih sangat tajam.

Dua hari setelah perayaan misa syukur ulang tahunnya yang ke-88, Sabtu 29 Desember 2018, aku menganggu mantan guru yang juga mantan editor buku pelajaran itu saat ia sedang asyik membaca koran lalu mengajaknya berbincang ngalor-ngidul di muka rumah.

Kali itu Ibuk bicara soal resep panjang umur dan bagaimana ia menjaga kesehatan di usia senjanya.

Video ini tadinya sudah kurilis di linimasa Facebook tapi supaya lebih ?formal? dan ?mudah diingat? Google, aku merilis ulang di sini. Beberapa kawan mengirim kesan secara private kepadaku tentang bagaimana mereka terkesan pada petuah Ibuk tersebut.

Simak video selengkapnya di sini. Oh ya, mohon maklumi karena bahasa ibu kami adalah Bahasa Jawa maka pesan di atas disampaikan Ibuk dalam Bahasa Jawa. Semoga bisa dimengerti dan berkenan.

Sebarluaskan!

1 Komentar

  1. Eyang Uti sehat selalu ya aku tresno are ucapane wegah mikir serahkan saja pada Gusti Allah…Setuju Eyang…itu Resep panjang umur…Berkah Dalem..

    Balas

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.