How ‘Ahok’ are you?

22 Mei 2017 | Cetusan

Ahok mencabut bandingnya? Ya sudah, tak apa-apa. Itu haknya sebagai warga negara. Kita hormati saja dan percaya bahwa itu adalah yang terbaik setidaknya menurut Vero, istrinya, dan anak-anaknya dan menurut Ahok sendiri.

Jadi tak perlu berasumsi ataupun sok menganalisa apa yang terjadi dibalik keputusan Ahok itu karena tak semua harus dianalisa dan diasumsikan begitu. Tak perlu mereka-reka jangan-jangan ini karena skenario si A, atau jangan-jangan ini adalah upaya cerdik Ahok untuk menghindari permainan Si B atau Si C atau Si Anu dan Si Itu!

Justru berpikirlah begini, bahwa Ahok pun sudah move on dan rela untuk mencabut hak bandingnya dan mendekam di penjara untuk setidaknya dua tahun ke depan, kenapa kita belum?

Mari kita lanjutkan hidup ini dan mengambil pelajaran apa yang bisa kita tarik dari rentetan peristiwa ini. Kalau kita mengaku mengagumi Ahok, ini adalah saat yang tepat untukmu membuktikan ‘How ahok are you?’

Ayo bangkit!
Teruskan semangat-semangat ‘ahokisme’ dan pekerjaan baiknya! Jadilah ‘ahok-ahok’ yang baru yang berguna bagi masyarakat dimanapun kalian berada. Hanya dengan begitu maka perjuangannya tak sia-sia.

How Ahok are you?
Den, kopinya diseruput dulu, Den!

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.