Gereja Jago

15 Feb 2018 | Cetusan

Aku belum pernah bertemu dengan Surya Awangga Budiono, adik angkatanku di SMA Kolese De Britto yang sejak tahun lalu resmi ditahbiskan menjadi imam yesuit itu. Tapi sejak permohonan yang kukirimkan untuk berteman dengannya di Facebook tak ditolak, aku jadi mengenalnya hingga akhirnya, pertengahan November 2017 silam, Romo Sur, bagitu ia kupanggil, menyapaku lewat Facebook Messenger.

Fr Surya Awangga Budiono, SJ

Fr Surya Awangga Budiono, SJ. Photo: Akun facebook Surya Awangga Budiono

Awalnya ia bertanya bagaimana mekanisme untuk memiliki domain name, romo muda itu sedang ingin membangun situs web bagi gereja tempat ia ditugaskan, Gereja St Yusup Ambarawa, Jawa Tengah. Lalu karena kebetulan aku ada keluangan waktu, sekalian saja kutawari untuk kubikinkan website secara cuma-cuma bagi gereja yang akrab disebut Gereja Jago itu.

Awalnya berjalan mulus, sempat tersendat dalam pengumpulan konten lalu akhirnya, 13 Februari 2018 yang lalu situs web itu dirilis secara resmi.

Jago Jam

Jago Jam

Perilisan dijadikan satu dengan acara ?Jago Jam?, panggung kesenian yang sekaligus dijadikan ajang doa solidaritas bagi Gereja ?Bedog? St Lidwina Yogyakarta yang beberapa hari lalu diserang perusuh.

Beberapa hari sebelum perilisan, aku menghubungi Romo Sur untuk menyampaikan ide ?unik? tentang rilis website itu. Aku menyarankan ia untuk memberikan berkat kepada website sebagai tanda rilis situs web dan ide itupun dijalankannya.

Mau menyimak video pemberkatan situs web itu? Klik di bawah ini:

Sukses dan selamat untuk Romo Sur, para romo dan pengurus dewan paroki Gereja St Yusuf Ambarawa atas rilis situs webnya. Semoga seperti kata Romo Sur, situs web itu bisa menjadi alat untuk mewartakan Kabar Baik, euagellion. Tinggal kawan-kawan di Komsos (Iyok dkk) yang sekarang punya PR besar, membuat konten situs tetap ?bergerak dinamis.?

Oh ya, alamat situs web Gereja Jago ada di sini. Silakan berkunjung secara virtual atau kalau sedang mampir/lewat di Ambarawa, berkunjunglah secara nyata.

*Video diambil dan diedit oleh Iyok (Komsos Gereja St Yusup Ambarawa)

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.