Enam puluh dua tulisan dalam sebulan. How cool is that?

31 Agu 2017 | Cetusan

Tulisan kali ini istimewa.

Kutulis menjelang pergantian hari sekaligus pergantian bulan dan juga musim. Besok tanggal 1, besok september dan besok adalah hari pertama musim semi.

Tulisan ini juga adalah tulisan ke-62 yang kurilis di bulan Agustus 2017 ini. Jadi, karena bulan ini ada tiga puluh satu hari, jika dirata-rata, dalam sehari, aku mempublikasikan dua tulisan banyaknya dan ini adalah rekor terbanyak sejak aku ngeblog pertama kali 14 Februari 2002 silam!

Seorang kawan bertanya, apa resepku bisa menulis sebanyak ini?

Gampang! Pokoknya nggak usah mikir bagaimana nulis bagus, selama nggak nyinggung orang lain, tulisan yang muncul dari kedalaman hati itu sudah punya nilai tambah. Selebihnya tinggal jujur pada nurani lalu biarkan otak dan jari-jemari yang bekerja sesuka hati.

Ada pula kawan lain (biasanya kawan baru) bertanya, “Kamu nulis giat betul gitu pasti dapatnya banyak ya?”

Kujawab, “Milyaran!”
“Milyaran apa?”
“Milyaran matamu! Hahahahaha!”

Guys, kalau dengan menulis aku mendapatkan uang, tentu aku sudah lebih kaya dari sekarang! Tapi kalau aku bisa jadi lebih kaya karena tulisan, sepertinya aku akan berhenti mencintai menulis karena biasanya hal-hal yang kucintai yang sudah ‘terkontaminasi’ uang naga-naganya tak ada cinta lagi di dalamnya ketika aku melakukan mungkin karena nafsu duniawi berkelindan.

Pencapaian ini tentu tak kan bisa terjadi tanpa dorongan Roh Kudus, oleh karenanya ucapan terima kasih hanya kualamatkan kepadaNya atas talenta dan niat yang kumiliki serta ijin untuk terus menggila dalam menulis dan menulis dalam kegilaan yang tak pernah padam!

Semoga kalian semua, para pembaca blog ini,semakin kerasan membaca tulisan-tulisanku di sini. Mari kita saling mendoakan untuk hidup yang lebih membahagiakan!

Tuhan berkati kalian semua!

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.