5+1 Video Hadiah ulang tahun Ahok ke-51

29 Jun 2017 | Cetusan

Hari ini Basuki Tjahaja Purnama berulang tahun ke-51.

Tentu ulang tahun kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Inilah ulang tahun pertama selepas ia tak lagi jadi gubernur. Ulang tahun yang pertama (dan semoga yang terakhir) yang dirayakannya dari dalam penjara.

Aku tak hendak menuliskan surat terbuka atau mengulas terlalu panjang tentangnya karena kalian bisa menikmati tulisan-tulisanku tentangnya di tagar Ahokisme.

Apa yang kulakukan hari ini untuk mengingat hari lahir Ahok adalah dengan memutar beberapa video di Youtube dan baiklah kupetikkan 5+1 video tentang Ahok di hari bahagia ini sebagai obat rindu akan kehadirannya.

#1 Ahok dan DPRD
Dalam sebuah mediasi karena kisruh APBD, terjadilah pertikaian seperti tertuang dalam video ini. Emosi Ahok memuncak ditimpali dengan ke-puncak-an yang sama dari lawan-lawannya. Seru!

#2 Ahok dan TV One
Ahok diwawancarai reporter TV One. Tensi pembicaraan meninggi dan Ahokmenyebut-nyebut nama TV One padahal acara berlangsung secara live

https://youtu.be/mhUHLBL5iLM

#3 Ahok dan Taik
Ketika diwawancarai secara live oleh Aiman dari Kompas TV, Ahok tak segan menggunakan kata ‘Tai’ berulang-ulang. Tai! Tai! Tai!

#4 Pembelaan Ahok
Ahok membacakan pembelaan pada sidang yang memperkarakan dirinya terkait kasus penistaan agama. Ahok menitikkan air mata saat membacakan nota pembelaan di depan sidang pengadilan

#5 Ahok dijatuhi hukuman
Ahok dinyatakan bersalah dan dihukum dua tahun kurungan penjara, 9 Mei 2017

#+1 Ahok dan Prabowo
Video lama saat Ahok masih menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Mau tahu siapa yang dipilih Ahok dalam Pilpres 2014 silam? Uupppsss!

Selamat ulang tahun Pak Ahok! Tetaplah tabah dan bersemangat. Badan boleh di dalam penjara tapi semangat dan kobaran api yang kau nyalakan sudah berkobar di hati orang dimana-mana…

Sebarluaskan!

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.